Jetstar Asia Resmi Layani Penerbangan Jakarta-Bandara Internasional Clark

JAKARTA – Akses bagi masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri, terutama ke negara-negara kawasan Asia Tenggara, saat ini semakin mudah. Pasalnya, baru-baru ini, Asia resmi membuka baru yang menghubungkan Jakarta dengan Kota Metro Manila, Luzon Central, dan Luzon Northern di negara Filipina via Clark.

Jetstar Asia Layani Penerbangan Dari Jakarta ke Filipina - kabarmedan.com

Jetstar Asia Layani Penerbangan Dari Jakarta ke Filipina – kabarmedan.com

Penerbangan perdana Jetstar Asia menuju ketiga kota tersebut telah dilakukan pada akhir bulan November 2017 kemarin. Penerbangan ini berangkat dari Jakarta dan tiba di Clark International Airport pada pukul 06.00 pagi waktu setempat melalui Singapura.

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran penerbangan ke destinasi baru seperti Hatyai dan Okinawa sebelumnya, kami merasa senang mendapat sambutan dari pelanggan kami di Singapura, Filipina, dan Indonesia terhadap terbaru kami ke Bandara Internasional Clark,” kata CEO Jetstar Asia, Bara Pasupathi. “Sejak kami mengumumkan penerbangan ke Clark International, permintaan ini sangat positif.”

Bara melanjutkan bahwa penerbangan-penerbangan tersebut akan dioperasikan tiga kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sementara, armada pesawat yang digunakan adalah tipe Airbus 320 dengan lama penerbangan sekitar 3 jam 40 menit.

“Kami juga telah menambahkan tiga layanan tambahan selama masa dan Tahun Baru mendatang untuk mengantisipasi kenaikan permintaan,” sambung Bara. “Penerbangan-penerbangan tambahan ini akan dioperasikan sebagai tambahan pada jadwal layanan reguler antara tanggal 21 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018.”

Sementara itu, President & CEO Clark International Airport Corp, Alexander Cauguiran, menyambut baik perkembangan ini dan menuturkan bahwa keputusan bisnis Jetstar Asia untuk melakukan penerbangan ke bandara tersebut merupakan sebuah pengakuan terhadap daya jual Bandara Internasional Clark. Dirinya pun yakin bahwa penerbangan tersebut akan meningkatkan operasional Bandara Internasional Clark secara keseluruhan.

Sekadar informasi, Clark International Airport saat ini telah melayani 156 penerbangan mancanegara dan 124 penerbangan tiap minggunya. Sejak Januari 2017 lalu hingga 27 November kemarin, bandara ini setidaknya telah melayani sebanyak 1,29 juta dan traffic diprediksi akan mencapai 1,4 juta orang pada akhir 2017.