Jelang HUT Ke-3, PT AP II Kerja Bakti Bersih-Bersih Bandara Soetta

Tangerang – Menjelang hari jadinya yang ke-33 tahun pada tanggal 13 Agustus 2017 besok, PT Angkasa Pura (AP) II berencana mengadakan sejumlah . Dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 bertema Performing Committed To Excellence ini AP II akan menggelar berbagai acara di .

Dewandono Prasetyo Nugroho - www.tribunnews.com

Dewandono Prasetyo Nugroho – www.tribunnews.com

“Seperti, Sunatan Masal Gratis, Santunan untuk warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta,  Medical Check Up Gratis, Operasi Katarak Gratis, dan aksi Donor Darah,” kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager PT AP II, Kamis (10/8) seperti dilansir Tangerang News.

Sementara itu, kemarin, Jumat (11/8) jajaran direksi bersama seluruh karyawan melakukan kerja bakti bersih-bersih di 1, 2, dan 3, serta area kargo Bandara Soetta. Lebih lanjut Pras menuturkan bahwa kerja bakti ini dilakukan sebagai perayaan akan sejumlah pencapaian positif yang diraih oleh Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Bersih-bersih ini kami gotong royong. Ini komitmen kami dan keunggulan Bandara Soetta menjadi bandara pintar. Mulai dari hal kecil terlebih dahulu dalam acara kerja bakti ini, karena Bandara Soetta ini menjadi kebanggaan bangsa,” ungkap Pras.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan uji coba automated people mover system (APMS) alias Skytrain. Keberadaan kereta tanpa awak tersebut dapat mempermudah perpindahan penumpang dari Terminal 1, 2, maupun 3. PT Angkasa Pura II kini juga hendak merenovasi Terminal 1 dan 2 agar masing-masing dapat menampung kapasitas mencapai 18 juta penumpang per tahun.

Untuk menunjang kelancaran operasional , PT AP II juga tengah memulai persiapan pembangunan runway ketiga dan east cross taxiway untuk menambah kapasitas pergerakan di Bandara Soetta dari yang sebelumnya hanya 72 pergerakan (movement) per jam menjadi 100 pergerakan per jam.

“Peringatan HUT ke-33 Angkasa Pura II ini merupakan  momentum untuk mempercepat penyelesaian pembangunan dan pengembangan bandara.  Seperti diketahui kami berhasil mengimplementasikan teknologi smart airport melalui penerapan teknologi informasi secara tepat guna efisiensi dalam hal operasional,” tandas Pras.