Japan Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta Mulai 26 Oktober 2018

Tangerang Japan Airlines (JAL) akan memindahkan operasional penerbangannya dari ke , Tangerang, Banten mulai tanggal 26 Oktober 2018 mendatang. Japan Airlines akan terbang perdana di T3 Soetta pukul 06.46 lewat pesawat bernomor penerbangan JL720 di counter check in C01-C06.

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, M. Suriawan Wakan - metaonline.id

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, M. Suriawan Wakan – metaonline.id

Menurut Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, M Suriawan Wakan, pihaknya antusias dalam menyambut perpindahan operasional Japan Airlines di Terminal 3 Bandara Soetta. Wakan mengaku bahwa PT AP II telah berupaya untuk mengoptimalkan persiapan operasional agar yang diberikan untuk para di terminal yang mempunyai panjang 2,5 km dan memiliki kapasitas tampung 25 juta penumpang tersebut lebih maksimal.

“Berbagai persiapan telah kami lakukan dalam perpindahan operasional ini. Kami antusias menyambut perpindahan Japan Airlines ke Terminal 3,” kata Wakan, Jumat (5/10), seperti dilansir Tribunnews. Lebih lanjut, Wakan yakin jika Terminal 3 bisa membantu Japan Airlines lebih berkembang dalam berbagai aspek.

Pasalnya Terminal 3 Bandara Soetta kini sudah ditunjang dengan sejumlah fasilitas berteknologi canggih dan modern, misalnya saja mesin penanganan bagasi otomatis atau Baggage Handling System (BHS) yang telah dilengkapi pendeteksi keamanan hingga level 5, mesin check in mandiri, hingga CCTV yang sudah terpasang di 600 titik, dan Wi-Fi.

Sementara itu, untuk urusan konektivitas, di Terminal 3 juga sudah disediakan shuttle bus sampai Skytrain yang dapat mengantarkan para penumpang untuk berpindah dari satu terminal ke terminal lainnya di Bandara Soetta. Tak ketinggalan, untuk urusan akomodasi juga PT AP II kini tengah membangun hotel transit berkapasitas 150 kamar hotel di Internasional. Para penumpang Japan Airlines pun bisa menikmati menginap di hotel kapsul yang ada di Terminal 3 sebanyak 120 unit sambil menanti jadwal penerbangan. Hotel kapsul tersebut telah ada di T3 sejak bulan Agustus 2018 lalu.

AP II senantiasa meningkatkan pelayanan lewat pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kapasitas penumpang dan pesawat di Bandara Soetta. “Langkah ini (perpindahan maskapai)  seakan menandai pertumbuhan konektivitas yang secara terus menerus meningkat dan semakin bersaing sebagai bandara di dunia yang menjadi kebanggaan Negara Indonesia,” tandas Wakan.