Jangan Keliru, Malaysian Airlines Kini Beroperasi di T3 Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA – Sedikit demi sedikit, di dipindahkan ke Terminal 3. Senin (9/4) kemarin, giliran maskapai Malaysia Airlines yang mengoperasikan penerbangan mereka ke terminal baru tersebut, setelah sebelumnya beroperasi di Terminal 2. Karena itu, para calon yang akan bepergian, sebaiknya mengecek ulang tiket, gate, dan terminal keberangkatan.

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan - tangerangonline.id

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan – tangerangonline.id

“Untuk mendukung kelancaran operasional perpindahan di Terminal 3, PT Angkasa Pura II telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengguna jasa saat melakukan kegiatan,” jelas Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan. “Calon penumpang diharapkan untuk memerhatikan gate dan terminal keberangkatan pada tiket dan mengamati signage serta videotron untuk menyajikan data jadwal penerbangan.”

Pemindahan Malaysia Airlines tak lepas dari kebijakan pengelola bandara sejak tahun lalu. Sejak awal 2017 kemarin, PT Angkasa Pura II secara bertahap telah memindahkan maskapai penerbangan internasional yang tergabung dalam Sky Team dari Terminal 2 ke Terminal 3. Maskapai rute internasional yang sudah lebih dulu beroperasi di Terminal 3 adalah Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia Internasional, dan Korean Air.

“Terminal 3 memang diproyeksikan menjadi bandara transit terbesar di Asia Tenggara, dan keberadaan Malaysian Airlines di terminal tersebut dapat menaikkan daya saing serta branding airlines dalam industri penerbangan,” sambung Suriawan. “Terminal ini sendiri telah mampu berevolusi menjadi bandara digital, mulai ketersediaan e-parking, crowd management system, free Wi-Fi, self check-in (on progress), digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system, serta e-survey toilet.”

Dirinya menambahkan bahwa era digital seperti sekarang menuntut banyak pihak untuk segera tanggap dengan segala perubahan yang terjadi. PT Angkasa Pura II pun mampu bertransformasi, dan berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.