Jalur Kereta Bandara Soetta di Sekitar Tanah Tinggi Bakal Dihiasi Mural 3D

akan dipermak sedemikian rupa agar terlihat lebih cantik. Dinding-dinding yang ada di bawah KA Bandara Soetta tersebut akan dicat dengan kelir warna-warni dan hiasan berupa mural atau gambar 3 dimensi.

Jalur Kereta Bandara di sekitar perlintasan Tinggi, Kota Tangerang akan dicat warna – warni dan digambar tiga dimensi – www.tribunnews.com

Lokasi jalur Kereta Bandara Soetta yang dihias itu ada di sekitar perlintasan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Warga setempat bersama aparatur pun kabarnya akan mulai mengerjakan Kampung KITA di bawah perlintasan Kereta Bandara Soetta. Kampung KITA tersebut letaknya ada di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi. Kampung KITA meliputi 276 rumah dari 4 rukun tetangga (RT).

Menurut Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto, rencana penggarapan Kampung KITA ini sengaja dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Kota Tangerang RPJMD 2017-2022 dan LIVE CITY. “Saya bersama masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Tanah Tinggi, ingin mewujudkan konsep program pembuatan kampung hijau. Pengecatan rumah dengan warna-warni dan gambar mural serta grafiti berada dalam lingkungan RW 11 di sekitaran jalur Kereta Bandara,” kata Hadi, Rabu (31/10), seperti dilansir Tribunnews.

Dalam rangka mewujudkan Kampung KITA yang asri dan warna-warni serta gambar 3D, menurut Hadi juga diperlukan kebersamaan serta kreativitas masyarakat. “Kami harus membangun kebersamaan, sehingga apa yang kita inginkan akan tercapai,” beber Hadi.

Kampung KITA diharapkan dapat menjadi destinasi baru yang ada di Kota Tangerang. Pasalnya, menurut Hadi sektor di Kota Tangerang juga harus terus dikembangkan dan diwujudkan di semua sektor kehidupan masyarakat. Di samping itu, pembangunan Kampung KITA harus independen, mandiri, dan meningkatkan kearifan lokal. “ mempengaruhi semua orang dalam komunitas tertentu, dan semua yang terlibat dalam perlu berpartisipasi dalam proses perencanaan ,” tandas Hadi.