Jalan Daan Mogot Akan Ditutup, Ini Skema Pengalihan Lalu Lintas Tangerang-Jakarta

Tangerang – Pada hari Minggu (27/8) ini Jalan Daan Mogot KM 23 akan ditutup karena adanya . Penutupan tersebut dilakukan karena di ruas jalan tersebut akan dilakukan pengerjaan .

Pembangunan Kereta Bandara di Jalan Daan Mogot - infonitas.com

Pembangunan Kereta Bandara di Jalan Daan Mogot – infonitas.com

Selain itu akan dilakukan penyambungan badan jembatan ke masing-masing tiang pancang jalan layang yang telah terpasang. Jalan layang untuk jalur rel kereta Bandara Soetta sampai saat ini sudah membentang dari arah Jalan Lio Baru ke Jalan Daan Mogot sampai arah Batu Ceper. “Jalan layang di atas Jalan Lio Baru sudah tersambung, tinggal badan jembatan yang melintasi Jalan Daan Mogot KM 23 saja yang belum,” kata Syaiful Rohman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Kamis (24/8), seperti dilansir Infonitas.

Pihak Dishub Tangerang pun sudah mempersiapkan skema pengalihan arus ketika Jalan Daan Mogot KM 23 nanti ditutup. Skema jalan ini digunakan untuk memfasilitasi kendaraan dari Tangerang ke Jakarta, dan sebaliknya. Skema yang diberlakukan ada dua, yaitu untuk kendaraan seperti sepeda motor, mobil penumpang, bus, dan truk ringan.

Pada skema pertama, kendaraan dari Jakarta yang hendak bepergian ke Tangerang akan dialihkan lewat Jalan Maulana Hasanudin, Jalan Benteng Betawi, dan keluar di Jalan Sudirman. Apabila pengendara hendak ke Jalan Daan Mogot lagi, maka dapat berputar di Jalan Sudirman dengan berbelok ke arah kiri.

Sementara itu, pada skema kedua yang diperuntukkan bagi kendaraan berat seperti kontainer, maka dari arah Jakarta akan dialihkan ke Jalan Bouraq kemudian ke Jalan Lio Baru dan keluar di Simpang Tanah Tinggi. “Nantinya di Simpang Tanah Tinggi itu, akan ada pilihan untuk menuju ke Jalan Sudirman maupun ke Serpong,” paparnya.

Di samping itu, kendaraan dari Tangerang ke Jakarta juga akan mengalami pengalihan. Kendaraan dari Tangerang ke Jakarta akan melalui Jalan Simpang Tanah Tinggi, Jalan Lio Baru, dan Jalan Bouraq, lalu keluar di Jalan Daan Mogot KM 24. Sedangkan kendaraan berat melalui Simpang Tanah Tinggi menuju Jalan Sudirman, Jalan M.H. Thamrin, lalu ke ruas tol Jakarta-Tangerang.

Sedangkan kendaraan dari Tangerang arah Serpong yang hendak ke Jakarta akan dialihkan melewati Jalan Sudirman ke Simpang Tanah Tinggi, Jalan Bouraq, kemudian ke Jalan Daan Mogot KM 24. Khusus kendaraan berat dialihkan dari Jalan Sudirman ke Simpang Tanah Tinggi, kemudian ke Jalan Pembangunan II ke Jalan Juanda, dilanjutkan ke Jalan Pembangunan I, dan ke Jakarta. “Skema ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat agar saat proses penutupan jalan sudah bisa mengetahuinya,” tandasnya.