Jadwal Penerbangan ke Sintang (SQG) – Kalimantan Barat

Penerbangan menuju ke Kabupaten , Kalimantan Barat dapat ditempuh melalui penerbangan langsung dari dan beberapa penerbangan transit dari beberapa kota lainnya, diantaranya nya dari kota di Jawa Barat dan di Kalimantan Barat. Penerbangan dari Bandung dioperasikan melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO), sedangkan yang melalui diberangkatkan melalui Bandara Rahadi Usman (KTG) di . Nantinya pesawat akan mendarat di Bandara Susilo () di Sintang.Bandara Susilo Sintang - Kalimantan Barat

Bagi Anda yang berlokasi diluar kota Pontianak, harus melakukan penerbangan transit ke Pontianak terlebih dahulu. Maskapai yang tersedia untuk penerbangan ini sementara hanyalah Kalstar. Berikut rincian Penerbangan menuju ke Sintang dari Pontianak dan Bandung,

Jadwal Penerbangan dari Bandung ke Sintang
Maskapai Kode Penerbangan Berangkat Tiba keterangan
Kalstar Aviation KD934 11.30 AM 03.18 PM transit di Pontianak (PNK)
Kalstar Aviation KD928 04.10 PM 04.47 PM transit di Pontianak (PNK)
Jadwal Penerbangan dari Ketapang ke Sintang
Nama Maskapai Kode Penerbangan Berangkat Tiba keterangan
Kalstar Aviation KD934 02.45 PM 03.18 PM transit di Pontianak (PNK)
Kalstar Aviation KD928 04.10 PM 04.47 PM transit di Pontianak (PNK)

Bandara Susilo (IATA. SQG / ICAO. WIOS) merupakan sebuah bandara yang terletak di Kabupaten Sintang, tepatnya di Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Bandara sipil ini berada di ketinggian 30 mdpl dan memiliki landasan pacu berukuran 1.300 x 30 meter.

Sempat menganggur selama 6 tahun, Bandara Susilo akhirnya kembali dioperasikan pada 23 September 2010 lalu. Mendaratnya pesawat milik maskapai PT Kalstar Aviation di Bandara ini membuka jalur penerbangan Pontianak – Sintang yang berdurasi sekitar 35 menit. Pada tahun ini, Bandara Sintang Baru (Bandara Tebelian) akan segera dioperasikan. Bandara yang mulai dibangun pada tahun 2008 ini rencananya akan diselesaikan dan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Bandara Tebelian memiliki landasan pacu sepanjang 2,7 kilometer dan lebar 100 meter. Rencananya, panjang landasan bandara akan ditambah menjadi 3,4 kilometer supaya bisa didarati oleh pesawat berbadan sedamng hingga besar sekelas 737-400. Berbeda dengan pembangunan bandara baru lainnya, kehadiran Bandara Tebelian bukanlah sebagai pengganti melainkan akan difungsikan secara bersamaan dengan Bandara Susilo. Untuk itu, sarana dan kualitas bandara Susilo juga akan terus ditingkatkan.