Per 30 Maret 2020, Jadwal KA Bandara Soetta Disesuaikan Imbas Virus Corona

JAKARTA – Sebagai langkah antisipasi penyebaran , PT Railink akhirnya melakukan penyesuaian perjalanan untuk KA Internasional dan KA Bandara Kualanamu Medan. Penyesuaian ini mulai diberlakukan pada tanggal 30 Maret 2020 hingga 30 April 2020 mendatang, bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait pemberlakuan physical distancing.

Jadwal KA Bandara Soetta disesuaikan karena virus corona

Jadwal KA Bandara disesuaikan karena virus corona – detik.com

“Sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan physical distancing, KA Bandara Soekarno- Hatta dan KA Bandara Kualanamu Medan tetap beroperasi dengan penyesuaian jadwal untuk periode tanggal 30 Maret hingga 30 April 2020,” tulis PT Railink dalam akun Instagram resminya. “Railink tetap mendorong pembatasan jarak fisik selama berada di lingkungan dan .”

Seluruh yang berada di lingkungan stasiun, diimbau untuk menjaga jarak minimal satu meter ketika antre di loket. Selain itu, juga disarankan untuk memilih kursi yang berjauhan dengan lainnya. Bagi yang telah memiliki tiket, agar dapat menyesuaikan dengan jadwal perjalanan kereta api bandara yang tersedia atau melakukan pengembalian tiket 100% dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email [email protected]

Menurut jadwal terbaru, KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melayani perjalanan dari Stasiun Manggarai selama lima kali dalam sehari, yakni pada pukul 06.10 WIB, 06.40 WIB, 11,40 WIB, 16.40 WIB, dan 17.40 WIB. Sementara, jadwal perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 07.27 WIB, 07.57 WIB, 12.57 WIB, 17.57 WIB, dan 18.57 WIB.

Sementara itu, untuk KA Bandara Kualanamu Medan, perusahaan memutuskan untuk menghentikan 38 perjalanan yang sudah dilakukan secara bertahap mulai tanggal 19 Maret 2020 lalu. Dengan pengurangan 38 perjalanan ini, per 30 Maret 2020, KA Bandara Kualanamu hanya melayani 12 perjalanan dari semula 50 kali perjalanan sehari.

PT Railink sendiri terus melakukan berbagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan Covid-19. Sebelum pengurangan perjalanan KA bandara, perusahaan sudah menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh bagi calon penumpang yang terdapat di sekitar area vending machine atau meja informasi masing-masing stasiun.