Info Jadwal Kedatangan Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta melayani penerbangan domestik maupun internasional dan berbagai maskapai penerbangan. Ratusan penerbangan mendarat dan lepas landas melalui bandara ini tiap harinya selama 24 jam, dan menjadikan bandara ini salah satu yang tersibuk di dunia.

Jika Anda merupakan salah satu pengguna layanan bandar udara internasional Soekarno-Hatta, Anda mungkin membutuhkan info mengenai jadwal kedatangan dan keberangkatan di Bandara ini. Hal ini akan sangat membantu aktifitas Anda terkait penerbangan.

Anda bisa melihat informasi FIDS atau Flight Information Display System, yaitu  suatu sistem yang berfungsi untuk menampilkan informasi jadwal penerbangan di suatu bandar udara. FIDS atau lebih dikenal dengan Jadwal Penerbangan di suatu bandara biasanya terbagi menjadi 2 (dua) informasi yaitu :

  1. Jadwal Penerbangan Kedatangan atau Arrival
  2. Jadwal Penerbangan Keberangkatan atau Departure.

Untuk mendapatkan informasi Jadwal Penerbangan Kedatangan (FIDS – Arrival) secara realtime di Bandara  Soekarno Hatta, bisa Anda dapatkan melalui laman http://bandarasoekarnohatta.com/jadwal-penerbangan. Melalui situs ini, pengelolanya menyediakan info lengkap yang diambil dari FIDS Angkasapura II mengenai jadwal kedatangan dan keberangkatan dari seluruh penerbangan yang dilayani di bandara Soekarno-Hatta, baik domestik maupun internasional.

Jadwal penerbangan pesawat setiap hari secara real time juga bisa Anda dapatkan melalui situs resmi PT Angkasa Pura II yaitu di alamat www.angkasapura2.co.id . Disitu Anda akan mendapatkan info lengkap mulai dari Waktu, Maskapai Penerbangan, Asal dan Terminal/Pintunya.

Informasi kedatangan pesawat di bandara Soekarno-Hatta dapat anda lihat dibawah dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Setelah masuk situs www.angkasapura2.co.id, silakan pilih penerbangan DOMESTIK(DALAM NEGERI) INTERNASIONAL(LUAR NEGERI)
2. Kemudian pilih KEDATANGAN atau KEBERANGKATAN dari dan ke BANDARA SEOKARNO-HATTA
3. Silakan Pilih MASKAPAI/PESAWAT yang Anda inginkan.

PT Angkasa Pura II (Persero) sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat, salah satunya Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta.

Kiprah Angkasa Pura II dalam mengelola bandara Soekarno-Hatta telah menunjukkan kemajuan dan peningkatan usaha yang pesat dalam bisnis jasa kebandarudaraan melalui penambahan berbagai sarana prasarana dan peningkatan kualitas pelayanan pada bandara yang dikelolanya.

Bandara Soekarno-Hatta saat ini memiliki tiga terminal yang dihubungkan dengan shuttle bus gratis. Tiap terminal melayani keberangkatan dan kedatangan pesawat yang berbeda-beda. Berikut adalah penerbangan yang dilayani masing-masing terminal:

Terminal 1: yang terletak di sisi selatan bandara. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik selain dan . Gerbang di Terminal 1 memiliki awalan abjad A, B dan C.

: yang terletak di sisi utara bandara. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan internasional serta penerbangan domestik (Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines saja). Gerbang di memiliki awalan huruf D, E dan F.

: Tahap pertama dari adalah 5 dermaga, dibuka pada 15 April, 2009. Saat ini rumah dua low cost carrier, Mandala Airlines dan Indonesia AirAsia untuk penerbangan domestik mereka.

Antrean take off beberpa pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (foto:setkab.go.id)

Antrean take off beberpa pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (foto:setkab.go.id)

Maskapai Penerbangan yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta adalah sebagai berikut :

  1. Garuda Indonesia
  2. Merpati Nusantara Airlines
  3. Lion Air
  4. Wings Air
  5. Air Asia
  6. Indonesia Air Asia
  7. Batavia Air
  8. Sriwijaya Air
  9. Citilink
  10. Pelita Air
  11. Mandala Airlines
  12. China Airlines

Rute airlines yang dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta adalah :

  1. Jakarta
  2. Makassar
  3. Bandung
  4. Denpasar Bali
  5. Banjarmasin
  6. Balikpapan
  7. Palu
  8. Mataram
  9. Semarang
  10. Manado
  11. Batam
  12. Palembang
  13. Pontianak
  14. Malang

Itu tadi adalah informasi mengenai jadwal kedatangan dan penerbangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta yang bisa menjadi referensi bagi Anda.