HUT TNI, Citilink Pindahkan 49 Penerbangan dari Halim ke Bandara Soetta

JAKARTA – Mulai 1 Oktober kemarin hingga tanggal 5 Oktober mendatang, sejumlah maskapai di , Jakarta Timur bakal dialihkan ke . Hal tersebut sebagai dukungan maskapai terhadap rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72.

HUT TNI, Jadwal Penerbangan Citilink Dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta - metrotvnews.com

HUT TNI, Jadwal Penerbangan Citilink Dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta – metrotvnews.com

Total jumlah penerbangan yang akan mengalami penyesuaian jadwal adalah sebanyak 49 penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan tujuan Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Solo, Malang, Denpasar, Lombok, Medan, dan Padang. Jika dirinci, 35 penerbangan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2017, sedangkan 14 penerbangan lainnya pada tanggal 3 dan 5 Oktober 2017.

“Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional mendukung penuh rangkaian kegiatan HUT TNI,” papar Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar, di Jakarta, Minggu (1/10). “Kami menyesuaikan jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma terkait kegiatan yang berlangsung di bandara tersebut, sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan aman dan lancar.”

Benny tidak lupa mengimbau kepada seluruh calon untuk datang lebih awal menuju bandara dan menggunakan web check-in guna menghindari penumpukan di bandara. Selain itu, calon juga dapat mengikuti seluruh prosedur di bandara tanpa perlu terburu-buru.

Di samping itu, sesuai prosedur sebelumnya, Citilink juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center. Citilink Indonesia di nomor 0804 1 080808. Atas penyesuaian ini, Citilink menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-route (perubahan rute) penerbangan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal sesuai dengan tingkat kepadatan masing-masing bandara.

TNI akan memperingati HUT ke-72 pada hari Minggu tanggal 5 Oktober 2017 mendatang yang akan dipusatkan di Pangkalan Utama TNI AU, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Bandara Halim Perdanakusuma rencananya memang akan ditutup untuk penerbangan sipil pada tanggal 1,2,3 dan 5 Oktober 2017 pada pukul 09.00-12.00 WIB.