Sambut HUT RI, AirAsia Tebar Diskon 20 Persen untuk Rute Domestik

JAKARTA – Tidak hanya Garuda Indonesia yang memberikan pada bulan kemerdekaan Indonesia. juga melakukan hal serupa, dengan memberikan diskon penerbangan sebesar hingga 20 persen ke semua . Selain itu, maskapai asal Malaysia tersebut juga menawarkan rapid test dengan harga spesial, cuma Rp75 ribuan bagi semua pelanggan yang memiliki tiket dengan penerbangan 17 Agustus 2020.

Maskapai AirAsia - asia.nikkei.com

Maskapai AirAsia – asia.nikkei.com

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, seperti dilansir Bisnis, memaparkan bahwa diskon hingga 20 persen tersebut berlaku untuk seluruh tiket rute domestik melalui agen perjalanan mulai 10 hingga 17 Agustus 2020, dengan potongan tarif untuk periode terbang hingga 31 Maret 2021. Selain untuk menyambut HUT RI, inisiatif ini sebagai bentuk antisipasi dini terhadap lonjakan pencarian tiket penerbangan di periode libur panjang mendatang, termasuk di periode Natal dan Tahun Baru.

“Kami terus mengupayakan berbagai langkah untuk tetap dapat menyediakan penerbangan yang aman dan terjangkau bagi pelanggan,” jelas Veranita. “Inisiatif ini juga menjadi wujud antisipasi dini terhadap lonjakan pencarian tiket penerbangan di periode libur panjang mendatang, termasuk di periode Natal dan Tahun Baru.”

Calon penumpang bisa menikmati promo tersebut dengan membeli tiket di AirAsia Virtual Travel Fair. Gelaran ini sendiri dilakukan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Lamongan, Padang, dan Aceh, dengan diikuti 114 agen perjalanan terkemuka.

Layanan rapid test murah sendiri sudah bisa diperoleh mulai Senin, 10 Agustus 2020, kemarin di fasilitas drive thru rapid test. Saat ini, layanan tersebut tersedia di Soewarna Business Park (kawasan ) dan Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo yang bekerja sama dengan Dokter Benjamin K. MARS selaku pemilik.

Promo spesial AirAsia Virtual Travel Fair bisa didapatkan dengan menghubungi agen perjalanan atau kantor penjualan resmi AirAsia yang berpartisipasi. Sementara, untuk rapid test dengan harga spesial, pelanggan cukup menunjukkan nomor pemesanan dan identitas diri di lokasi tes. Nantinya surat hasil rapid test berlaku hingga 14 hari sejak dikeluarkan.