HUT Ke-70, Garuda Indonesia Tebar Promo Diskon Tiket Pesawat Hingga 70%

Jakarta – PT Garuda Indonesia Tbk menawarkan hingga 70% dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-70. Tak hanya Garuda Indonesia, yang masih satu grup, yakni Citilink dan Sriwijaya Air juga memberikan diskon pesawat masing-masing sebesar 50% dan 70%.

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia - www.tribunnews.com

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia – www.tribunnews.com

Menurut Direktur Utama Garuda indonesia Ari Askhara, promo diskon hingga 70% ini ditawarkan untuk 1.000 kursi pada rute-rute favorit. Promo tersebut berlaku pada periode pembelian tiket pesawat sejak tanggal 26 Januari – 1 Februari 2019 untuk jadwal keberangkatan 26 Januari – 15 Desember 2019.

“Penawaran khusus ini merupakan bagian dari komitmen kami sebagai National Flag Carrier dalam memberikan value added atas pilihan masyarakat menggunakan layanan kami,” ujar Ari, Jumat (25/1), seperti dilansir CNNIndonesia.

Adapun penawaran diskon 70% tiket pesawat ini hanya berlaku untuk rute-rute tertentu. “Untuk rute: Jakarta – Surabaya – Jakarta, Jakarta – Denpasar – Jakarta, Jakarta – Jogja – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Aceh, Jakarta – Aceh – Jakarta (berlaku untuk sekali jalan dan pergi-pulang),” demikian bunyi pengumuman Garuda di situs resminya.

Pembelian tiket diskon tersebut dapat dilakukan melalui saluran penjualan aplikasi mobile, website, contact center, online travel agent tertentu. Tak hanya maskapai Garuda Indonesia, maskapai lain yang masih dalam pengelolaan grup juga ikut memberi diskon, misalnya saja Citilink yang menawarkan diskon sampai 30%. Sedangkan mitra kerja sama sistem operasi (KSO) perusahaan, yaitu Sriwijaya Air juga memberi diskon hingga 70%.

“Promo ini tidak berlaku bagi pembelian tiket grup. Sementara proses refund, revalidasi, dan perubahan jadwal akan mengacu pada aturan Garuda Indonesia sesuai sub-class tiket penerbangan dengan aturan terkait lainnya,” terang Ari.

Pada promo kali ini, pembelian tiket berlaku untuk seluruh rute domestik dan , kecuali rute ke Timur Tengah. Tiket promo pun diberikan untuk pembelian tiket sekali jalan dan pergi-pulang. Garuda memberlakukan blackout dates untuk tiket promo khusus rute tertentu, terutama . Misalnya rute tujuan Shanghai pada 30 Januari – 10 Februari 2019 dan Tokyo pada 30 Maret – 7 April 2019, 26 April – 6 Mei 2019, 3 – 26 Agustus 2019, dan 14 – 23 September 2019.