Hore, Kini Ada Fasilitas Master Biller di Bandara Soetta untuk Top Up Pulsa & e-Money

Tangerang – Dalam rangka memanjakan sekaligus memberi kemudahan bagi para pengguna , PT Angkasa Pura (AP) II terus menyediakan terbaru, salah satunya seperti Master Biller.

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II - www.airmagz.com

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II – www.airmagz.com

“Booth ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna jasa untuk melakukan pembelian berbagai kebutuhan selama berada di Bandara,” ujar Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (19/7), seperti dilansir Tangerangonline.

Booth Master Biller tersebut sengaja disediakan untuk memudahkan para pengguna jasa yang hendak melakukan pembelian tiket travel, top up pulsa, dan masih banyak lagi fitur lainnya. “Di booth ini, pengguna jasa juga dapat melakukan pembelian voucher, isi ulang pulsa, paket data dan yang lainnya seperti bayar tagihan listrik, telepon, dan juga tagihan PDAM,” jelas Febri.

Yang lebih menarik lagi, pengunjung atau pengguna jasa Bandara Soetta juga bisa melakukan top up atau isi ulang saldo e-money di booth Master Biller. Sebagai informasi, PT Angkasa Pura (AP) selaku pengelola Bandara Soetta menerapkan sistem pembayaran biaya parkir secara non tunai (cashless) atau menggunakan uang elektronik.

Transaksi di fasilitas booth Master Biller sendiri memakai uang tunai. Para pengguna jasa dapat menemukan fasilitas booth Master Biller di seluruh terminal, khususnya di terminal kedatangan menuju area parkir. “Transaksi menggunakan uang tunai. Booth ini tersedia di semua terminal,” ungkap Febri.

Layanan ini sekaligus melengkapi sejumlah fasilitas yang ada di Bandara Soetta, termasuk transit oriented development (TOD) serta parkir inap yang telah diresmikan sejak beberapa bulan lalu. TOD adalah kawasan yang disiapkan untuk memindahkan penumpang yang naik kendaraan pribadi untuk menuju Bandara Soetta.

“Adapun transportasi yang disiapkan adalah armada bus yang menghubungkan TOD menuju Terminal 1, 2, dan 3 serta menuju Stasiun Kereta Bandara dan perkantoran di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fasilitas bus yang disediakan juga tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Suriawan Wakan.

Gedung TOD dibangun di atas lahan seluas 4.600 meter persegi dan kelak akan diperluas menjadi 6.100 meter persegi agar dapat menampung 7.500 parkir kendaraan roda dua dan 192 parkir mobil. Fasilitas parkir tersebut nantinya memakai sistem knock down 4 tingkat.