Hari Sejuta Pohon, AP II Bagikan 2.019 Bibit Tanaman Gratis di Bandara Soetta

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Sejuta Pohon Dunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2019 kemarin, PT Angkasa Pura (AP) II memperingatinya dengan cara yang unik. AP II membagikan ribuan bibit pohon untuk para di , Tangerang, Banten. Bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, AP II membagikan 2.019 bibit tanaman secara gratis di , 2, dan 3 Bandara Soetta, Kamis (10/1).

Hari Sejuta Pohon, AP II Bagikan 2.019 Bibit Tanaman - tangerangnews.com

Hari Sejuta Pohon, AP II Bagikan 2.019 Bibit Tanaman – tangerangnews.com

Seluruh unsur di Bandara Soetta pun menerima tanaman gratis, mulai dari pengunjung yang akan datang dan pergi serta pramugari. “Momentum penting ini untuk mengingatkan agar bersama-sama menjaga kelestarian alam,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang, seperti dilansir Tangerangnews.

Senior Manager Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Sugeng Hariadi menambahkan bahwa hal ini juga dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi isu pemanasan global yang semakin hari makin memburuk serta menumbuhkan rasa peduli lingkungan di tempat tinggal masing-masing. “Kami ketahui pertumbuhan penduduk dunia khususnya Indonesia itu dari waktu ke waktu meningkat. Perlu disadarkan kembali untuk menanam di lingkungannya sehingga kita selalu segar,” jelas Sugeng.

Sejumlah 2.019 bibit tanaman yang dibagikan ini sengaja menyesuaikan dengan tahun masehi yang kini sedang berjalan. Jenis bibit tanaman yang diberikan juga bermacam-macam, mulai dari bibit buah durian, rambutan, jambu, petai, dan masih banyak lagi. “Diberikan kepada seluruh pelanggan Bandara Soetta dari Terminal satu sampai tiga dan hanya dilaksanakan pada satu hari ini saja,” papar Sugeng.

Tak hanya pembagian bibit tanaman secara gratis, para penumpang di Bandara Soetta pun dihibur dengan penampilan live music performance. Salah seorang penumpang bernama Vhenesa mengaku beruntung karena mendapat bibit tanaman gratis di Terminal 1 Bandara Soetta. Pasalnya ia memang mempunyai lahan di rumah dan juga ingin menambah koleksi tanaman.

“Bagus juga karena ini yang dibutuhkan sama kita semua. Untuk penghijauan dan untuk generasi kita selanjutnya. Karena semakin hari mungkin sudah lupa sama lingkungan,” tandas Vhenesa.