Hari Pelanggan Nasional, Jember Fashion Carnaval Semarakkan Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta – Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Selasa (4/9) kemarin, PT Angkasa Pura (AP) II mengadakan acara Jember Fashion Carnaval alias JFC. JFC diselenggarakan di , Tangerang, Banten sejak tanggal 3-5 September 2018.

Ituk Herarindri, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II - womensobsession.com

Ituk Herarindri, Direktur Pelayanan dan PT Angkasa Pura II – womensobsession.com

JFC sendiri telah mengantongi prestasi bergengsi berskala dunia, juara 3 dalam ajang Carnaval Internasional de Victoria. Menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, pihaknya sengaja menghadirkan JFC di Bandara Soetta untuk wujud apresiasi terhadap para di Hari Pelanggan Nasional.

“Hari ini adalah Hari Pelanggan Nasional Indonesia. Kita menghibur pelanggan Indonesia dengan menghadirkan Jember Fashion Carnaval untuk menghibur para penumpang di sini,” kata Ituk di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (4/9), seperti dilansir Tangerangnews.

Dihadirkannya JFC di Bandara Soetta sekaligus memberi kesempatan pada masyarakat yang tak sempat melihat secara langsung kemeriahan opening Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Pasalnya, JFC menjadi bagian dari upacara pembukaan Asian Games 2018.

Para pengguna jasa di Bandara Soetta pun berkesempatan untuk mengabadikan momen dengan 10 talent JFC yang menampilkan 10 negara peserta Asian Games 2018 seperti karakter Garuda Indonesia, Shogun Jepang, Ottoman on Fire Turki, dan masih banyak lagi. “Agar kenangan terhadap Asian Games tidak hanya saat acara sampai closing, tapi di bandara pun ditemukan. Sehingga diharapkan pada saat kembali ke negaranya masih teringat Indonesia dan kembali lagi ke Indonesia sebagai wisatawan mancanegara,” beber Ituk.

Para talent JFC tersebut juga berjalan mengelilingi Terminal 3 dan sukses membuat para penumpang terkesima dengan kostum-kostum unik yang dikenakan. Bahkan banyak pula penumpang yang menyempatkan diri untuk meminta berfoto bersama para talent JFC ketika mereka sesekali berhenti.

Sementara itu, sang penggagas JFC, Dynand Fariz mengungkapkan jika kostum-kostum unik tersebut dirancang dalam waktu hingga 3 bulan. Tim JFC disebutkannya telah berpengalaman untuk merancang kostum pada kegiatan roadshow internasional. “JFC  sudah keliling dunia berkali-kali dalam setahun 83 kali show di tahun 2017 saja. Pekan ini tim kita juga akan ke Moskow atau Rusia. Luar biasanya JFC juga didukung Kementerian Pariwisata, pokoknya wonderful Indonesia,” pungkasnya.