Hari Autisme Sedunia, Sriwijaya Air Group Undang Anak-Anak Autis ke Bandara Soetta

Jakarta – Bertepatan dengan peringatan Hari Autisme Sedunia pada tanggal 2 April 2019 lalu, Group mengadakan kegiatan visit airport bertajuk Group #StandwithAutism. Dalam kegiatan yang berlangsung di , Senin (8/4) ini Group melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus (autis) yang tergabung dalam Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jakarta Barat.

Retri Maya, Vice President Corporate Secretary & Legal Sriwijaya Air - www.radarbogor.id

Retri Maya, Vice President Corporate Secretary & Legal Sriwijaya Air – www.radarbogor.id

Menurut Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Group Retri Maya, lewat kegiatan tersebut maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air berusaha untuk berbagi pengalaman serta memberi pengetahuan tentang dunia penerbangan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kami sengaja memilih peserta yang memang belum pernah memiliki pengalaman datang ke airport dan bahkan belum pernah naik . Harapannya, selain memberikan pengetahuan kami juga ingin berbagi kebahagiaan kepada peserta,” ujar Retri, Rabu (10/4), seperti dilansir Tribunnews.

Lewat kegiatan tersebut para peserta akan diajak untuk melihat secara langsung semua tahapan atau proses Sriwijaya Air Group mulai dari check in counter hingga menuju dalam kabin pesawat. Pada akhir kunjungan pun para peserta diajak berkeliling ke semua area Bandara Soetta supaya lebih memberikan pemahaman terkait semua fasilitas yang tersedia di bandar udara.

Setidaknya terdapat 10 anak berkebutuhan khusus yang memperoleh kesempatan untuk naik pesawat dalam kegiatan visit airport di Bandara Soetta. Kepala PSBG Belaian Kasih Sri Utami menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan bagi warga binaan untuk bisa memperoleh pengalaman naik pesawat.

“Mereka kan jadi punya pengalaman, mereka jadi tahu apa saja yang harus dilakukan saat sebelum naik pesawat hingga saat sudah di dalam pesawat. Anak-anak diberikan pengarahan. Dari mulai memesan tiket, masuk ke boarding pass, hingga disambut oleh pramugari. Pihak maskapai pun membawa suasana menyenangkan,” ujar Utami.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan visit airport ke Bandara Soetta itu pun tampak bahagia dan juga antusias melihat kemegahan Bandara Soetta. “Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk aktivitas sosial yang memang sudah menjadi urat nadi di perusahaan kami. Semoga dengan ini Sriwijaya Air dan Nam Air dapat terus memberikan nilai positif kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tandas Retri.