AirAsia Resmi Terbang Jakarta-Lombok, Harga Tiket Rp635 Ribuan

JAKARTA – Pada awal Agustus 2019 ini, resmi mengoperasikan beberapa baru. Setidaknya, ada lima rute domestik baru yang dilayani maskapai tersebut, yakni Bali-Labuan Bajo, Bali-Lombok, Yogyakarta Kulon Progo-Lombok, Surabaya-Kertajati, serta Jakarta-Lombok via .

Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia - www.beritasatu.com

Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia – www.beritasatu.com

“Rute-rute baru yang mulai beroperasi hari ini (1 Agustus 2019) telah kami luncurkan sejak bulan lalu dengan harga promo antara lain mulai dari Rp635.000 untuk rute Jakarta-Lombok dan mulai Rp243.000 untuk penerbangan Bali-Lombok,” jelas Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, dilansir Kontan. “Dengan semakin banyaknya destinasi domestik yang saling terhubung, jadwal penerbangan yang nyaman serta bagasi gratis 15 kg, kami harapkan layanan penerbangan AirAsia yang terjangkau dan berkualitas dapat menjadi pilihan di hati masyarakat.”

Dendy menambahkan, pihaknya membuka hub Lombok untuk mendukung pariwisata di pulau tersebut. Besaran tarif pesawat sendiri sudah bisa dicek di situs resmi maskapai. Untuk tanggal 1 Agustus 2019, tarif termurah rute Jakarta-Lombok ditetapkan Rp634.115 sekali jalan, sedangkan harga tiket termurah untuk rute sebaliknya adalah Rp911.615 per seat.

Sebelumnya, pada tanggal 10 Juni 2019 kemarin, AirAsia juga telah membuka rute penerbangan Perth-Lombok. Maskapai tersebut melintasi rute Lombok-Perth sebanyak empat kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Tiket penerbangan itu sendiri sudah bisa dipesan mulai Kamis, tanggal 14 Maret 2019 kemarin, dengan tarif termurah mulai 99 dolar Australia atau Rp599.000 per penumpang.

Seperti disampaikan di atas, pada awal Agustus 2019, AirAsia resmi mengoperasikan lima rute anyar, termasuk Bali-Labuan Bajo. Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat berkode QZ544 yang lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 12.55 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Komodo pada pukul 14.55 WITA. Jumlah kursi sebanyak 180 penumpang diklaim terisi penuh.

“Labuan Bajo dan Lombok adalah dua dari 10 destinasi yang didorong sebagai ‘Bali baru’ oleh Kementerian Pariwisata,” sambung Dendy. “Dengan beroperasinya penerbangan perdana yang membangun konektivitas segitiga pariwisata Bali-Lombok-Labuan Bajo ini, kami bangga dapat mendukung perkembangan pariwisata domestik, khususnya kawasan timur Indonesia.”