Harga Mulai Turun, Tiket Pesawat Citilink Jakarta-Surabaya Cuma Rp 600 Ribuan

Jakarta – Pemerintah mulai memberlakukan diskon atau potongan sebesar 50% untuk maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) pada Kamis (10/7) dini hari. tersebut juga berlaku untuk dari Jakarta ke sejumlah kota di Pulau Saja.

Maskapai Citilink Bandara Internasional Soekarno-Hatta - wartakota.tribunnews.com

Maskapai Citilink – wartakota.tribunnews.com

Akan tetapi, berdasar laporan CNNIndonesia, sementara ini baru maskapai Citilink yang memberlakukan diskon tersebut. Sedangkan maskapai Lion Air masih belum mengganti harga tiketnya. Pihak Citilink sendiri menerapkan diskon di happy hour untuk 62 penerbangan, sedangkan Lion Air sebanyak 146 penerbangan.

Adapun diskon happy hour tersebut berlaku untuk penerbangan tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00 WIB sampai jam 14.00 WIB. Misalnya saja untuk penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang ke Bandara Internasional Juanda Surabaya, Citilink terap menerapkan diskon sebesar 46,9% dari Rp 1,16 juta menjadi hanya Rp 615.573 saja untuk penerbangan pada jadwal 11.55 WIB dan 13.40 WIB. Diskon tersebut berlaku untuk pemesanan tiket di situs resmi Citilink dan aplikasi OTA (online travel agent).

Sebagai informasi, berikut ini daftar beberapa rute penerbangan yang telah mendapat diskon 50% dari Citilink:

  1. Surabaya-Jakarta penerbangan pukul 10.35 WIB
  2. Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta)-Pangkal Pinang penerbangan pukul 10.55 WIB
  3. Labuan Bajo-Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) penerbangan pukul 11.00 WIT
  4. Kualanamu Medan-Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta)  penerbangan pukul 11.25 WIB
  5. Surabaya-Denpasar Penerbangan pukul 11.35 WIB
  6. Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta)-Denpasar Penerbangan pukul 11.40 WIB
  7. Denpasar-Jakarta (Halim) Penerbangan pukul 12.15 WITA
  8. Jakarta  (Bandara Soekarno-Hatta)-Yogyakarta Penerbangan pukul 12.45 WIB
  9. Jakarta (Halim)-Semarang Penerbangan pukul 11.15 WIB
  10. Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta)-Balikpapan Penerbangan pukul 10.50 WIB

Beberapa waktu lalu Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, Kemenko Bidang Perekonomian bersama Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN akan terus memantau pelaksanaan pemberian diskon tarif penerbangan murah ini.

Lebih lanjut Susiwijono menuturkan bahwa pemantauan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan masa waktu yang ditentukan. “Kemudian untuk mengawal, kita sepakat secara periodik dan rapat monitoring. Kita lakukan monitoring juga periodik evaluasi bersama melalui rapat atas kebijakan tersebut,” katanya, seperti dilansir Suara.