Setelah e-Skuter, Grab Hadirkan Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA – Mulai Senin (27/1) siang kemarin, para pengguna jasa sudah dapat menggunakan listrik sebagai pilihan mobilisasi mereka di . eksklusif itu sendiri disediakan oleh Grab, yang mengoperasikan 20 unit elektrik di area dan bekerja sama dengan pabrikan Hyundai.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia - ekonomi.bisnis.com

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia – ekonomi.bisnis.com

“Tepat jam 12 siang, ada GrabCar Elektrik. Ini layanan yang lebih eksklusif,” tutur President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. “Grab mengoperasikan 20 unit mobil listrik yang bekerja sama dengan Hyundai. Ini untuk melengkapi peluncuran roadmap ekosistem kendaraan listrik sejak Desember 2019 oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.”

Ridzki melanjutkan, pihaknya ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai. Ia berharap kendaraan listrik ini menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan di saat yang bersamaan juga lebih ramah lingkungan dan minim biaya pengelolaannya.

“GrabCar Elektrik ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah kami sampaikan ketika memperoleh investasi sebesar 2 miliar dolar AS dari SoftBank pada tahun lalu,” sambung Ridzki. “Kami masih akan mengadakan kendaraan listrik secara bertahap hingga 200 unit pada tahun ini.”

Sementara itu, President Director of Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha, mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat bergembira atas operasi resmi GrabCar Elektrik mulai Senin kemarin. Menurutnya, perusahaan ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti Ioniq electric. “Saya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan,” katanya.

Sebelum mobil elektrik ini, pada Juni 2019 lalu, bertepatan dengan momen Lebaran, layanan skuter listrik milik Grab, GrabWheels, resmi hadir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Para pengguna Grab bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android.