Gerai di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Pakai Sistem Tenant Mixing

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II akan menjadikan Soekarno Hatta sebagai ‘business airport’ agar dapat bersaing di tingkat regional. Agus Hariadi selaku Head of Corporate Secretary and Legal menuturkan jika T3 akan menyiapkan yang lengkap untuk para pebisnis yang hendak melakukan perjalanan dengan naik .

Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta - cammysuperwitch.blogspot.co.id

Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta – cammysuperwitch.blogspot.co.id

“Fasilitas yang akan dilengkapi di terminal baru di Bandara Soekarno Hatta ini antara lain gerai makanan dan minuman, aksesoris kelas eksekutif, dan jaringan internet nirkabel dengan kapasitas memadai,” ujar Agus.

Pihak AP II akan memberlakukan tenant mixing untuk sejumlah gerai makanan, minuman, dan gerai belanja yang ada di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Penerapan tenant mixing diharapkan tak akan merusak keindahan bangunan yang ada di T3 Soetta.

“Nanti akan diatur lokasi dari gerai-gerai yang ada, sehingga tiap-tiap gerai akan memiliki pasar masing-masing dan merata di seluruh bagian bandara,” ujar Agus Hariadi, Selasa (11/10).

Lebih lanjut Agus mengatakan jika sistem itu merupakan bagian dari pelayanan untuk para pengguna terminal. Nantinya gerai-gerai di sana tak hanya terpaku pada satu bidang shopping experience atau food and beverage experience saja.

“Pengaturan yang kami kembangkan ini juga bagian dari penciptaan iklim bisnis yang kompetitif di antara tenant-tenant yang menempati Terminal 3 ini,” katanya.

Di samping itu, fasilitas yang disediakan di Terminal 3 ke depannya tidak akan meninggalkan unsur kearifan lokal Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan lebih banyak menu khas Indonesia di gerai makanan maupun minuman.

“Misalnya menu kopi, di Terminal 3 kami sajikan berbagai varian kopi lokal seperti kopi Toraja, Lampung, Aceh, dan daerah lainnya. Menu kopi yang seperti ini kan tidak ada di bandara Singapura. Nah ini salah satu keunggulan kita dibanding Changi,” ujarnya.

Agus menjelaskan bahwa pengaturan lokasi juga dilakukan agar gerai yang ada di T3 tak terlihat monoton dan lebih variatif dalam memenuhi kebutuhan para pengguna Bandara Soetta.