Gelar Mudik Gratis, Citilink Siap Angkut 2.002 Penumpang dari Bandara Soetta & Halim Perdanakusuma

Jakarta – Maskapai berbiaya murah Indonesia kembali menyelenggarakan program untuk seluruh ketika masa 2017. Citilink setidaknya akan mengangkut 2.002 penumpang secara gratis untuk mudik ke sejumlah kota.

Citilink-2

Gelar Mudik Gratis, Citilink Siap Angkut 2.002 Penumpang dari & – beritatrans.com

“Mudik Bareng Citilink merupakan program rutin Citilink dan komitmen kami kepada penumpang yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya,” kata Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia, Selasa (6/6).

Program mudik gratis tersebut adalah kerjasama antara Citilink dengan Carrefour, Alfamart, Indomaret, Bank BNI, dan BRI. Nantinya 2.002 pemudik akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta menuju berbagai destinasi, antara lain Medan, Padang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Makassar, dan Palembang.

“Ini komitmen kami kepada penumpang yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya. Program ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, pada periode yang sama tahun 2016  Citilink  telah menerbangkan 1.200 penumpang atau terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 800 orang,” tutur Juliandra.

Sedangkan untuk masa angkutan mudik Lebaran 2017, maskapai anak usaha ini menyiapkan 86.400 kursi tambahan yang terdiri dari 240 penerbangan tambahan (extra flight) dan beroperasi pada tanggal 16-24 Juni dan 27 Juni-2 Juli 2017, tepatnya saat puncak arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Saat ini kami telah mendapat persetujuan sebanyak 51.480 extra seat untuk angkutan mudik dari Kementerian Perhubungan. Sisanya diharapkan bisa terealisir sebelum Lebaran nanti,” jelas Juliandra.

Demi memastikan keselamatan dan kenyamanan, jajaran direksi dan manajemen Citilink Indonesia juga melakukan ramp check. “Kami seluruh manajemen Citilink selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan, kegiatan ‘ramp check’ ini salah satu wujud konsistensi kami untuk memprioritaskan kenyamanan serta keamanan seluruh penumpang kami,” tandasnya.

Hingga kini Citilink mempunyai 49 unit pesawat Airbus A320, termasuk di antaranya adalah 4 pesawat Airbus seri terbaru, A320NEO yang siap dioperasikan untuk melayani para penumpang pulang kampung saat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.