Gelar Kontes Modifikasi Mobil, Bandara Soetta Raih Rekor MURI

TANGERANG – Pada akhir pekan kemarin, Internasional menggelar kontes modifikasi Auto Modified 2019. Kontes yang berlangsung di Plaza tersebut memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) karena dinilai menjadi kontes modifikasi mobil di bandara pertama di dunia.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar kontes mobil modifikasi Auto Modified 2019

Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar kontes mobil modifikasi Auto Modified 2019 di Plaza Terminal 3 – www.medcom.id

“Kontes yang diikuti 183 pemilik mobil modifikasi ini sangat membanggakan karena pertama kali digelar di dunia,” ujar perwakilan Rekor MURI, Oesman Susilo. “Kami mendeklarasikan ini adalah rekor dunia karena sebelumnya memang belum pernah ada. Kami juga cek di dunia manapun bahwa kontes modifikasi dan audio mobil di bandara hanya ada di sini.”

Sementara itu, Eksekutif General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi menuturkan bahwaw paradigma fungsi bandara harus diubah. Tidak hanya untuk kegiatan udara, tetapi juga bisa melakukan hal lain yang menarik. “Kami ingin mengubah mindset pengunjung bandara, bukan sekadar landing dan take off saja, tetapi ada nilai experience dan journey yang lebih menarik tentang bandara,” kata Agus.

Kompetisi yang diadakan pada tanggal 6 dan 7 Juli 2019 ini menghadirkan 183 peserta kontes audio dan modifikasi dari berbagai daerah di Indonesia. Total, ada 92 kategori yang diperlombakan dan memperebutkan hadiah uang tunai serta piagam. “Kegiatan ini kami rencanakan tidak hanya pameran mobil. Ke depan akan ada lagi, bisa kegiatan sifatnya tematik juga bisa saat menjelang Natal dan Tahun Baru, kita sesuaikan,” sambung Agus.

Dalam pameran kali ini, banyak modifikasi keren yang bisa pengunjung saksikan. Modifikasi Suzuki Every misalnya, seluruh mobil produksi tahun 2004 ini telah mengalami perubahan drastis, mulai dari sisi interior hingga eksterior. Sang pemilik, Hans, mengaku menghabiskan dana tidak kurang dari Rp300 juta untuk mengubah tampilan mobil asal Jepang tersebut.

Hal menarik yang terdapat pada mobil ini ialah canggih yang mampu mengendalikan melalui ponsel. Aplikasi tersebut, menurut sang empu, bisa untuk membuka pintu, menyalakan mesin, dan berjalan hanya dengan menggunakan handphone Android. Mobil ini juga terdapat 90 monitor dan bisa bermain DJ di bagian belakang.