Gear Bermasalah, Lift di Terminal 2D Bandara Soetta Anjlok

Jakarta – Sebelumnya santer terdengar kabar bahwa lift di , Tangerang, pada Jumat (16/6) malam jatuh. Namun PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Utama berusaha untuk mengklarifikasi kabar tersebut.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan - www.airmagz.com

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan – www.airmagz.com

Menurut Senior General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan, insiden tersebut tidak benar. “Kami sangat menyayangkan pemberitaan yang tidak disertai konfirmasi, sehingga menimbulkan berita yang tidak akurat. Dampaknya membuat keresahan bagi di Bandara Soekarno Hatta,” kata Wakan, Jumat (16/6), seperti dilansir Tribunnews.

Sementara itu, Humas PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano menuturkan bahwa lift di Terminal 2D Bandara Soetta tiba-tiba anjlok. Lift yang sedianya ada di area Curb Side mendadak turun dari lantai 2 ke lantai 1 dan membuat kaget para . Insiden tersebut berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB dan kebetulan ada seorang di dalamnya. Beruntung tersebut tidak terluka dan berhasil dievakuasi.

“Jadi tidak ada lift jatuh di Bandara Soetta malam ini, lift memang ada gangguan karena macetnya gear box sehingga sedikit anjlok. Ada seseorang di dalamnya tapi langsung diselamatkan teknisi,” jelas Yado.

Dalam peristiwa tersebut petugas PT Angkasa Pura II dengan bantuan personel TNI langsung berusaha menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalam lift. Proses evakuasi berlangsung sekitar 10 menit setelah kejadian lift anjlok tersebut.

Pihak AP II menegaskan bahwa kondisi lift yang bermasalah itu kini tengah dalam proses perbaikan oleh teknisi dan masih belum dioperasikan kembali. Dalam kejadian ini juga tak ada satupun korban jiwa. “Kami selalu melakukan perawatan secara berkala pada setiap lift,” tandas Wakan.