Garuda Ubah Jadwal Penerbangan Rute Tanjungpinang-Jakarta

Jakarta mengubah Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau menuju , Jakarta usai beberapa bulan lalu meningkatkan frekuensi ke destinasi tersebut.

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta - www.tribunnews.com

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta – www.tribunnews.com

Menurut General Manager Garuda Indonesia Perwakilan Kota Tanjungpinang Ryan Amirulfiras, perubahan jadwal penerbangan mulai berlaku tanggal 12 Desember 2022. Perubahan jadwal penerbangan ini dipengaruhi oleh faktor kebutuhan dan kondisi Garuda Indonesia.

Adapun jadwal penerbangan Garuda rute Tanjung Pinang – Jakarta yang mulai berlaku 12 Desember 2022 mendatang adalah Senin pukul 14.05 WIB, Selasa 10.55 WIB, Rabu 11.50 WIB, Kamis 9.25 WIB dan Jumat 14.05 WIB. “Jadi tidak ada lagi penerbangan Tanjungpinang – Jakarta pada Sabtu dan Ahad mulai 12 Desember 2022,” bebernya.

Sebelum melakukan penambahan frekuensi penerbangan, Garuda Indonesia hanya melayani penerbangan rute Tanjungpinang-Jakarta setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 12.30 WIB dan Jakarta-Tanjungpinang jam 10.05 WIB.

Sejak tanggal 20 September 2022 lalu, Garuda Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Soekarno-Hatta dari 2 kali selama sepekan menjadi 5 kali. Hal tersebut dikarenakan permintaan konsumen yang meningkat. Jadwal penerbangan rute Tanjungpinang – Jakarta yang berlaku sampai 11 Desember 2022 yaitu Selasa dan Rabu pukul 10.55 WIB, Kamis 09.25 WIB, Jumat dan Ahad 14.20 WIB.

Ryan mengharapkan masyarakat, khususnya pelanggan setia Garuda untuk memaklumi perubahan jadwal penerbangan tersebut. “Kami tetap konsisten memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang, seperti tidak menunda penerbangan,” terang Ryan.

Lebih lanjut Ryan mengungkapkan, jumlah penumpang pesawat Garuda dari Tanjungpinang menuju Jakarta selalu ramai, walaupun jarang terisi penuh. Jumlah penumpang Garuda Indonesia rata-rata mencapai 80 persen dari kursi yang tersedia di pesawat. “Kursi yang tersedia di Garuda mencapai 150 unit, rata-rata setiap hari terisi 80 persen,” pungkas Ryan.

Selain Garuda Indonesia, ada 2 maskapai lain yang juga melayani rute Tanjungpinang-Jakarta, yakni Citilink dan Batik Air. Setiap hari pukul 17.30 WIB pesawat Citilink terbang dari Tanjungpinang menuju Tangerang. Citilink juga melayani penerbangan Bandara Soetta menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah setiap hari pukul 15.25 WIB. Sedangkan Batik Air terbang tiap hari dari Tanjungpinang ke Jakarta pukul 11.35 WIB dan dari Jakarta ke Tanjungpinang pukul 09.20 WIB.