Libur Imlek, Garuda Tambah Penerbangan Pangkalpinang-Jakarta

/BANGKA – Menyambut Imlek pada tanggal 25 Februari 2020, Garuda Indonesia menambah frekuensi Pangkalpinang-Jakarta PP. Penambahan frekuensi penerbangan tersebut dilakukan untuk mengakomodasi penumpang yang ingin merayakan Tahun Baru China 2020 bersama keluarga di Pangkalpinang dan Pulau Bangka secara keseluruhan.

Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute Pangkalpinang-Jakarta PP saat libur Imlek

Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute Pangkalpinang-Jakarta PP saat libur Imlek – dream.co.id

“Untuk menjelang Imlek, kami tambah satu rute, yaitu Pangkalpinang ke Jakarta. Pulang pergi di sore hari untuk mengakomodasi customer yang ingin merayakan Imlek bersama keluarga di Pangkalpinang dan Pulau Bangka secara keseluruhan,” tutur Branch Manager Garuda Indonesia cabang Pangkalpinang, Fuji, dilansir Bangka Pos. “Periode penambahan penerbangan berlangsung dari tanggal 22 Januari sampai dengan 29 Januari 2020.”

Fuji melanjutkan, untuk pembelian , dapat dilakukan di kantor penjualan Garuda Indonesia terdekat, travel agent, website resmi, mobile apps, atau online travel agent. Mengenai tiket, sejauh ini tidak ada perubahan dari sebelum-sebelumnya, yakni masih normal berkisar Rp1.126.300 untuk penerbangan Pangkalpinang-Jakarta one way.

“Harga tiket tersebut tidak melewati TBA (tarif batas atas) yang ditentukan oleh Kementerian Perhubungan,” sambung Fuji. “Diprediksi, peningkatan jumlah pengguna udara akan mulai terasa pada tanggal 21 Januari hingga 29 Januari 2020.”

Rute Pangkalpinang sendiri bisa dikatakan sebagai rute favorit maskapai Garuda Indonesia. Pasalnya, maskapai pelat merah tersebut tidak jarang menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Pangkalpinang atau sebaliknya. Pada bulan Oktober 2019 kemarin misalnya, mereka menambah penerbangan selama 10 hari untuk mendukung sejumlah kegiatan nasional yang diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, pada momen Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu, Garuda kembali menambah jadwal penerbangan Pangkalpinang-Jakarta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Saat itu, jadwal penambahan penerbangan diberlakukan maskapai pada 20 Desember hingga 26 Desember 2019, 29 Desember 2019, dan 1 Januari hingga 5 Januari 2020.