Sambut Nataru, Garuda Tambah Penerbangan Jakarta-Pangkalpinang

JAKARTA/PANGKALPINANG – Sejumlah tidak mau melewatkan menjaring lebih banyak pada momen Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. pelat merah, , pun sudah berancang-ancang untuk menambah frekuensi untuk rute Jakarta-Pangkalpinang PP. Manajemen sudah menyetujui penambahan Jakarta-Pangkalpinang PP selama 13 hari.

Maskapai Garuda Indonesia - ekbis.sindonews.com

Maskapai Garuda Indonesia – ekbis.sindonews.com

Jadwal penambahan penerbangan itu diberlakukan pada 20 hingga 26 Desember 2019, 29 Desember 2019, dan 1 hingga 5 Januari 2020. Meski melakukan penambahan jadwal penerbangan, tetapi perusahaan memutuskan tidak melakukan kenaikan harga untuk kelas ekonomi sesuai kebijakan manajemen Garuda Indonesia.

“Penambahan itu dilakukan karena bakal meningkatnya pengguna jasa penerbangan menjelang Natal dan Tahun Baru,” papar Branch Manager Garuda Indonesia Pangkalpinang, Solpa Puji Harsagi di Kota Pangkalpinang, dilansir Tempo. “Namun, kami menyarankan kepada masyarakat yang berencana untuk bepergian menjelang Natal dan Tahun Baru supaya segera melakukan pembelian tiket jauh-jauh hari.”

Selain pembelian tiket lebih awal, masyarakat juga disarankan agar memanfaatkan check-in, baik lewat web check-in, city check-in, maupun aplikasi Garuda Indonesia Mobile guna menghindari keterlambatan akibat macetnya arus lalu lintas. Jika pembeliannya dilakukan menjelang waktu keberangkatan, dikhawatirkan tiketnya sudah habis terjual (sold out) akibat tingginya permintaan.

Sebelumnya, pada bulan Oktober 2019 kemarin, Garuda Indonesia juga sempat menambah jadwal penerbangan dari Jakarta menuju Pangkalpinang selama 10 hari untuk mendukung sejumlah kegiatan nasional yang diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kala itu, ada setidaknya empat kegiatan nasional yang digelar di provinsi tersebut.

Empat kegiatan berskala nasional yang diadakan antara lain Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) pada 2 sampai 5 Oktober 2019, Bulan Pengurangan Risiko Bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) pada 11 sampai 13 Oktober 2019, Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada 23 sampai 25 Oktober 2019, dan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) pada 24 sampai 27 Oktober 2019.