Garuda Promo Harga Tiket Pesawat Rute Domestik dari Jakarta

JAKARTA – pelat merah, Garuda Indonesia, mengatakan telah menurunkan mereka untuk hampir semua , bahkan memberikan promo, terutama rute dari Jakarta. Penurunan harga tiket pesawat ini sudah dilakukan sejak Indonesia National Air Carrier Association (INACA) sepakat menurunkan harga tiket pesawat selepas libur Natal dan akhir tahun kemarin.

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta - www.tribunnews.com

Pesawat Garuda Indonesia di – www.tribunnews.com

“Kami sudah menurunkan harga tiket pesawat hampir di seluruh rute domestik,” papar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, dilansir Kompas. “Untuk tiket promo, kapasitasnya 30 persen dari jumlah seat yang tersedia dalam satu kali penerbangan. Misalnya, rute Jakarta-Denpasar, harga normalnya mencapai Rp1.651.000. Saat ini, ada promo tiket dengan harga Rp496.000.”

Selain itu, ada juga promo harga tiket penerbangan dari Jakarta untuk sejumlah tujuan di Indonesia. Rute Jakarta-Surabaya misalnya, saat ini ada harga promo Rp412.000, rute Jakarta-Yogyakarta harga promo Rp300.000, rute Jakarta-Banyuwangi harga promo Rp800.000, rute Jakarta-Aceh harga promo Rp798.000, rute Jakarta-Padang harga promo Rp800.000, rute Jakarta-Pontianak harga promo Rp1.900.000, rute Jakarta-Makassar harga promo Rp2.800.000, dan rute Jakarta-Jayapura harga promo Rp6.000.000.

Menurut pantauan Detik.com, harga tiket pesawat Garuda Indonesia untuk rute Aceh-Jakarta via Bandara Soekarno-Hatta juga sudah turun menjadi Rp917.8000 per seat untuk penerbangan pagi. Sementara, untuk penerbangan sore hari, harga tiket rute tersebut dipatok Rp1.846.200 per seat.

“Sampai bulan Februari akan terus ada (harga tiket Rp917 ribu), Insya Allah,” ujar Sales & Marketing Manager Garuda Indonesia Banda Aceh, Widya Kurniawan Putra. “Namun, harga tiket untuk rute sebaliknya (Jakarta-Aceh), sedikit lebih mahal, cuma beda di selisih airport tax. Harga tiketnya Rp1.028.900.”

Sebelumnya, maskapai penerbangan nasional yang tergabung dalam INACA kompak menaikkan harga tiket pesawat untuk rute domestik. Alasan mereka menaikkan harga tiket pesawat karena biaya operasional yang membengkak. Namun, kebijakan tersebut menuai polemik dan protes dari masyarakat umum. Akhirnya, maskapai kembali menurunkan harga tiket pesawat setelah libur Natal dan Tahun Baru 2019.