Garuda Kini Layani Rute Jakarta-Batam Sebanyak 40 Kali dalam Seminggu

melakukan penambahan untuk Jakarta – dari yang sebelumnya hanya 35 kali per minggu menjadi 40 kali per minggu mulai Jumat (17/11) lalu. Pihak Indonesia sengaja menambah frekuensi untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pelanggan setianya.

Garuda Tambah Jam Terbang Batam-Jakarta Jadi 40 Kali Sepekan - tribunnews.com

Garuda Tambah Jam Terbang Batam-Jakarta Jadi 40 Kali Sepekan – tribunnews.com

Menurut Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, frekuensi penerbangan Jakarta-Batam ditambah untuk meningkatkan terhadap pengguna jasa. “Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan tersebut merupakan upaya kami untuk memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa kami di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur,” ujar Nina, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Nina mengatakan bahwa Batam termasuk pangsa pasar yang potensial untuk Garuda Indonesia karena memiliki tingkat keterisian atau load factor kursi lebih dari 75 persen. “Melalui penambahan frekuensi ini, kami berharap kiranya dapat mengakomodir permintaan baik untuk penumpang maupun untuk potensi kargo,” tutur Nina.

Jadwal penerbangan tambahan untuk rute Jakarta – Batam dioperasikan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu. Pesawat diberangkatkan dari Jakarta (GA 062) pada pukul 14.10 WIB dan dijadwalkan sampai di Batam jam 15.55 WIB. Kemudian pesawat dijadwalkan berangkat dari Batam (GA 063) pada pukul 14.35 WIB dan mendarat di Jakarta jam 16.25 WIB.

Untuk membantu Batam mengembangkan perekonomiannya sebagai salah satu pusat perekonomian di wilayah Indonesia Barat, Garuda Indonesia telah melayani 54 penerbangan per minggu dari dan ke Batam melalui rute Batam-Jakarta (40 kali dalam seminggu), Batam-Medan (7 kali dalam seminggu), dan Batam-Lampung (7 kali dalam seminggu).

Tak hanya Batam, Garuda Indonesia juga berupaya untuk memperluas jaringannya pada tahun 2017 dengan membuka sejumlah rute baru seperti Baubau-Kendari, Makassar-Raha, Manado-Luwuk, dan Jakarta-Banyuwangi. Sepanjang 2017 ini Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan untuk beberapa rute seperti Jakarta – Pinangsori, Ambon – Langgur, Denpasar – Lombok, Jakarta – Silangit, Makassar – Baubau, Menado – Sorong – Jayapura, Nabire – Timika, Nabire – Biak dan Nabire – Jayapura.