Garuda Indonesia Tingkatkan Layanan di Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta milik , sudah genap 3 bulan menjadi operator penerbangan di Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Hingga kini kegiatan operasional di terminal baru tersebut berjalan lancar dan terkendali.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar - www.jitunews.com

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar – www.jitunews.com

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan, flow passenger hingga layanan bagasi sebelumnya memang sempat bermasalah. Akan tetapi kini segala permasalahan yang dikeluhkan penumpang tersebut sudah diatasi dengan baik.

“Secara umum seluruh layanan operasional penerbangan GA di Terminal sudah berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholder yang membantu kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia di Terminal 3 hingga saat ini,” ujar Benny, Selasa (18/10).

“Dengan berbagai dukungan layanan dan infrastruktur yang sudah beroperasi bertambah baik dari sebelumnya baik di Terminal 3, kami optimistis dapat meningkatkan layanan dan daya saing Garuda Indonesia, khususnya dalam memasuki era ASEAN Open Sky di mana aspek layanan menjadi salah satu kunci penting daya saing maskapai dalam industri penerbangan global,” imbuh Benny.

Pihak Garuda Indonesia, kata Benny, berusaha untuk meningkatkan semaksimal mungkin layanan pre-flight hingga post-flight di T3 Ultimate Soetta sampai saat ini. “Berbagai evaluasi dan peningkatan layanan terus kami lakukan untuk memastikan seluruh kebutuhan dan kenyamanan pengguna jasa dapat terakomodir dengan baik,” ujar Benny.

Berkenaan dengan hal tersebut, Garuda dan PT Angkasa Pura (AP) II juga tengah mempersiapkan fasilitas self check-in yang dijadwalkan siap beroperasi mulai bulan Oktober 2016 ini. Selain itu komponen post flight seperti akses penjemputan untuk menghindari penumpukan penjemputan penumpang juga sedang dioptimalkan lewat rekayasa gedung parkir.

“Terminal 3 Bandara tersebut juga nantinya akan semakin memperkuat koneksi jaringan penerbangan Garuda baik untuk rute domestik maupun internasional,” tandas Benny.

Garuda Indonesia telah mengoperasikan 72 counter check in di T3 yang terdiri dari 3 island serta 7 carrousel penanganan baggage handling. Tiap hari Garuda melayani sekitar 130 penerbangan domestik dari total rata-rata 187 penerbangan, baik domestik dan internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.