Terbang Jakarta-Palembang PP, Garuda Gunakan Airbus A330-200

JAKARTA/PALEMBANG – Mulai Selasa (26/11) ini, akan mengoperasikan Jakarta-Palembang maupun sebaliknya menggunakan Airbus A330-200. Penggunaan wide body yang mampu menampung lebih banyak ini menurut rencana akan dilakukan hingga tanggal 6 Desember 2019 mendatang.

Pesawat Garuda Indonesia - www.aviatren.com

Pesawat Garuda Indonesia – www.aviatren.com

“Pemberangkatan dengan pesawat Airbus ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang setia Garuda Indonesia,” papar Manager Marketing Garuda Indonesia cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan, dilansir Tribun News. “Apalagi, rute Palembang-Jakarta ini merupakan rute favorit dengan frekuensi cukup tinggi setiap harinya.”

Meisye menambahkan, ada dua kali jadwal penerbangan dari Palembang menuju Jakarta dan sebaliknya yang dioperasikan Garuda Indonesia menggunakan Airbus A330-200. Pesawat dengan penerbangan GA109 bertolak dari Palembang pukul 11.50 WIB dan tiba di Jakarta pukul 13.00 WIB. Sementara, rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan GA104 terbang dari pukul 09.40 WIB dan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 10.50 WIB.

Sebelumnya, pada Minggu (24/11) kemarin, maskapai pelat merah tersebut memperingati perayaan 50 tahun penerbangan Indonesia dan Australia. Untuk menandai usia setengah abad, Garuda Indonesia memberikan cupcake bagi penumpang yang berangkat dari Jakarta menuju Australia. Penumpang yang mendarat dan terbang dari dan ke tiga bandara yang diterbangi Garuda yaitu Sydney, Melbourne, dan Perth pada tanggal 24 November 2019 juga dibagikan cake dan souvenir dari otoritas bandara setempat.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak 23 penerbangan setiap minggu. Jika dirinci, rute Jakarta-Sydney dilayani sebanyak empat kali setiap pekan, rute Denpasar-Sydney dioperasikan sebanyak lima kali setiap pekan, relasi Jakarta-Melbourne terbang sebanyak empat kali setiap pekan, tujuan Denpasar-Melbourne beroperasi sebanyak kali setiap pekan, dan relasi Denpasar-Perth terbang sebanyak empat kali setiap pekan.