Garuda Beri Promo Diskon Hingga Rp 2 Juta untuk Tiket Mudik Lebaran 2018

Jakarta Indonesia memberikan kemudahan bagi nasabah dari sejumlah bank yang hendak pulang kampung alias mudik saat kelak. Kemudahan tersebut berupa potongan atau diskon tambahan hingga Rp 2 juta bagi nasabah BNI, Citibank, Bank Mandiri, BTN, Bank UOB, dan Bank HSBC yang memesan pesawat saat bulan Ramadan.

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta - travel.dream.co.id

Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta – travel.dream.co.id

Diskon tambahan ini hanya berlaku untuk pemesanan melalui website resmi www.garuda-indonesia.com dan mobil apps Garuda Indonesia untuk periode pemesanan mulai tanggal 18 Mei hingga 27 Juni 2018. “Promo berlaku untuk periode perjalanan 21 Mei–15 Desember 2018 dan untuk pembelian tiket untuk terbang bersama minimal 3-9 orang,” demikian tulis Garuda di situs resminya

Nasabah BNI, Citibank, dan Bank Mandiri berkesempatan memperoleh tambahan diskon hingga Rp 200.000. Kemudian nasabah BTN mendapatkan diskon tambahan hingga Rp 300.000. Nasabah Bank UOB diskon tambahannya sampai Rp 500.000, dan untuk nasabah Bank HSBC memperoleh diskon tambahan mencapai Rp 2.000.000.

Ketika melakukan pemesanan tiket pesawat, nasabah bisa memasukkan kode promo HOLYDAY. Diskon tambahan dari bank ini berlaku untuk dengan rute tertentu. “Semua harga diskon berlaku mengikuti ketersediaan kursi dan berlaku untuk tiket sekali jalan atau pergi pulang (PP),” imbuh Garuda.

Selama musim angkutan Lebaran 2018, Garuda Indonesia dan berencana menyediakan kursi tambahan sebanyak 150.510. “Terdiri atas 64.110 kursi Garuda Indonesia dan 86.400 kursi ,” kata Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk Hengki Heriandono, Jumat (25/5), seperti dilansir Tempo.

Sedangkan untuk frekuensi penerbangan, pihak perusahaan menambah total 768 penerbangan yang meliputi 288 penerbangan Garuda Indonesia dan 480 penerbangan Citilink. Penerbangan tambahan atau extra flight ini berlaku mulai tanggal 8-24 Juni 2018.

Lebih lanjut Hengki menjelaskan jika sebagian dari penerbangan tambahan tersebut telah memperoleh izin dari pihak otoritas perhubungan udara. Penerbangan tambahan ini kebanyakan diberangkatkan dari Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) ke Medan, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, atau Denpasar.

Sedangkan untuk penerbangan internasional, rute yang ditambah adalah Hong Kong, Singapura, dan Kuala Lumpur. Menurut Hengki, mayoritas konsumen baru akan menyerbu tiket pesawat menjelang Lebaran. “Biasanya nanti setelah terima THR pada tiket,” paparnya.