Garuda Beri Fasilitas Bus Gratis & Bebaskan Denda di Terminal 3 Soetta

Tangerang – Menjadi maskapai pertama yang dipercaya untuk mengawali pembukaan Bandara Soekarno Hatta membuat PT menyiapkan berbagai langkah antisipasi demi menyempurnakan pelayanan terhadap . Salah satu fasilitas dari adalah bus .

Karena tak semua penumpang tahu mengenai perpindahan penerbangan Garuda dari Terminal 2F ke Ultimate pada Selasa (9/8) mendatang, maka Garuda pun menyiapkan bus gratis untuk sarana penumpang menuju T3 Ultimate.

“Bus gratis untuk membantu transportasi penumpang kalau ada yang belum tahu operasional pesawat kami sudah pindah,” ujar Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo, Kamis (4/8).

garuda-infomercial

Pihak PT Garuda Indonesia juga menyiagakan beberapa petugas di Terminal 2F untuk memberikan informasi perpindahan operasional pesawat Garuda kepada penumpang.

“Layanan bus dan petugas kami standby sampai dua pekan, untuk jaga-jaga kalau ada penumpang yang masih salah terminal,” kata Arif.

Selain itu, Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lambe mengungkapkan jika pihak Garuda juga akan membebaskan denda keterlambatan untuk penumpang domestik mulai 9-31 Agustus 2016.

“Jaga-jaga kalau ada yang telat datang atau salah terminal, misalkan penumpang masih belum paham, dari kami membebaskan denda keterlambatan sebagai bentuk kompensasi. Batasnya sampai akhir bulan,” ujar Nicodemus, Kamis (4/8).

Nicodemus memaparkan, denda keterlambatan biasanya dibebankan pada penumpang Garuda yang terlambat atau ketinggalan pesawat dan mengajukan seat di jadwal penerbangan berikutnya. Nilai denda yang dikenakan pun berbeda-beda, tergantung ketersediaan seat dan kelas di pesawat yang hendak dituju.

Sehubungan dengan pembebasan denda sampai akhir bulan ini, pihak Garuda berusaha memaklumi kondisi penumpang yang masih belum terbiasa dengan terminal baru di Bandara Soetta.

Usai penerbangan domestik, kelak Garuda Indonesia juga akan mulai melakukan penerbangan di Terminal 3. Perpindahan tersebut nantinya akan diikuti seluruh maskapai penerbangan yang lain. Sehingga di Terminal 3 Ultimate hanya menjadi tempat operasional Garuda Indonesia dan maskapai .

Sementara itu, Terminal 1 dan 2 akan digunakan oleh maskapai lokal untuk penerbangan domestik. Informasi mengenai maskapai mana saja yang akan menempati masing-masing terminal akan diumumkan seiring proyek revitalisasi Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta.