Garuda Bakal Terbangi Rute Jakarta-Nagoya 4 Kali dalam Seminggu

Jakarta pelat merah bakal segera membuka baru, Jakarta-Nagoya pergi pulang (PP) mulai tanggal 23 Maret 2019 mendatang. penerbangan tersebut akan dilayani dengan armada Airbus A330 berkapasitas 36 kursi kelas bisnis dan 186 kursi kelas ekonomi.

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia - www.tribunnews.com

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia – www.tribunnews.com

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, pembuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya ini adalah wujud komitmen perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam upaya untuk mendorong peningkatan investasi di industri manufaktur antara Jepang dengan Indonesia.

“Sebagai kota terbesar keempat di Jepang dan dikenal sebagai salah satu kota industri manufaktur tersibuk di Jepang, menjadikan Nagoya yang berada di Prefektur Aichi tersebut pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia,” kata Ari, Jumat (8/3), seperti dilansir Wartaekonomi.

“Pembukaan penerbangan ini kami harapkan tidak hanya akan memperkuat jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, namun juga dapat mendukung pemerintah untuk mendukung percepatan investasi, khususnya program Kementerian Perindustrian dalam menggenjot investasi,” sambung Ari.

Lebih lanjut Ari mengungkapkan bahwa penerbangan rute Jakarta-Nagoya ini merupakan langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jakarta-Indonesia yang dinilai semakin menjanjikan. “Kami optimistis bahwa pembukaan langsung Jakarta-Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” bebernya.

“Angka kunjungan para pebisnis dan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan, khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia, salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian. Kami optimistis pembukaan layanan langsung Jakarta-Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara. Dengan dibukanya layanan ini, penumpang diharapkan dapat menikmati lebih banyak pilihan penerbangan dan tujuan ke Jepang dan Indonesia maupun sebaliknya,” tandas Ari.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta-Nagoya PP dengan frekuensi sebanyak 4 kali seminggu (setiap hari Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu). Garuda terbang dari Jakarta ke Chubu Centrair International Airport dengan pesawat berkode GA 884 pada pukul 23.35 WIB dan mendarat di Chubu Centraair International Airport keesokan harinya jam 07.25 LT. Kemudian terbang lagi dari Chubu Centraair International Airport menggunakan GA 885 pada jam 10.00 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 15.00 WIB.