Layani Umrah & Haji, Flynas Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG – Maskapai asal Saudi, Flynas, resmi beroperasi di Internasional Soekarno-Hatta mulai hari Minggu (22/9) kemarin. Melayani umrah dan haji, perdana Flynas dilakukan pada pukul 10.50 WIB dengan bernomor XY 983, yang menawarkan dari menuju Madinah serta dari ke .

Maskapai asal Arab Saudi, Flynas

Maskapai asal Arab Saudi, Flynas, resmi beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta
– www.merdeka.com

“Ini menandai pertumbuhan konektivitas penerbangan. Kami sangat antusias dan akan menyambut kepercayaan Flynas, semakin menunjukkan berkelas dunia,” papar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, dilansir Antara. “ Ultimate Bandara Soekarno-Hatta sendiri telah didukung dengan berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern.”

Dilanjutkan Febri, fasilitas yang terdapat di terminal tersebut antara lain mesin penangan bagasi otomatis atau baggage handling system yang memiliki pendeteksi keamanan sampai tingkat lima. Kemudian, tersedia juga mesin check-in mandiri, CCTV yang terpasang di 600 titik, hingga akses Wi-Fi. “Kami optimistis bahwa Terminal 3 akan menjadi pemicu berkembangnya bisnis Flynas,” sambung Febri.

“Kami memang concern terhadap pelayanan, termasuk pelayanan kepada para pengguna penerbangan umrah dan haji,” tambah Febri. “Setiap tahunnya, PT Angkasa Pura II telah berupaya meningkatkan pelayanan bagi calon jemaah umrah dan haji, baik pada periode keberangkatan maupun saat kepulangan ke Tanah Air.”

Sebelumnya, Flynas sebenarnya sudah pernah beroperasi di Indonesia pada tahun 2014 lalu. Saat ini, pelayanan Flynas Airlines kembali ditangani oleh Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Service. Perusahaan pun berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada Flynas setelah kembali memercayakan mereka kepada JAS.

“Kami membuka kembali karena potensi dari kedua destinasi (Jakarta-Arab Saudi) masih cukup tinggi,” timpal Direktur Komersial Flynas, Maen A. Hussein. “Karenanya, kami telah menempatkan dan menambahkan Indonesia sebagai pasar strategis utama dan jaringan Flynas serta melayani jamaah, perusahaan, tenaga kerja, dan segmen rekreasi.”