Bandara Soekarno-Hatta Bangun Fasilitas Gedung Parkir Sepeda Motor di TOD

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II sedang mempersiapkan baru berupa gedung parkir khusus sepeda motor di , Tangerang, Banten. AP II sengaja membangun gedung parkir berstruktur baja untuk motor guna memudahkan akses dari dan ke Soetta.

Agus Haryadi, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta - jakarta.tribunnews.com

Agus Haryadi, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta – jakarta.tribunnews.com

“AP II membangun gedung parkir berstruktur baja untuk sepeda motor di Transit Oriented Development (TOD) yang terletak di sisi belakang bandara atau dekat dengan Jalan M1,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, Selasa (11/8) malam, seperti dilansir Republika.

Lebih lanjut Agus memaparkan bahwa gedung parkir itu nantinya bisa menampung ribuan unit sepeda motor. Dengan adanya fasilitas gedung parkir sepeda motor tersebut sekaligus akan melengkapi area parkir yang telah ada sebelumnya yang juga memiliki kapasitas hingga ribuan unit sepeda motor.

Di samping itu, ke depannya juga akan ada fasilitas penunjang di TOD Bandara Soekarno-Hatta. “Fasilitas lain di TOD ini adalah shuttle bus gratis untuk mengantar ke sejumlah titik di dalam area bandara,” terang Agus.

Agus menambahkan, kemudahan akses dari dan menuju Bandara Soetta adalah salah satu fokus yang dilakukan oleh AP II. “Melalui adanya gedung parkir khusus sepeda motor ini setiap traveler atau pengunjung bandara yang menggunakan sepeda motor dapat mudah menjangkau Soekarno-Hatta melalui TOD di area belakang bandara. Sebelumnya juga sudah dioperasikan gedung parkir khusus mobil di ,” tandas Agus.

Selain fasilitas parkir, dalam waktu dekat ini Bandara Soekarno-Hatta juga akan mengoperasikan heliport pada tanggal 23 Agustus 2020 mendatang. Keberadaan heliport diharapkan bisa jadi alternatif transportasi menggunakan helikopter untuk traveler dari Jakarta atau berbagai kota lain supaya bisa menuju Bandara Soekarno-Hatta secara cepat, atau sebaliknya.

“Heliport di kawasan Bandara Soekarno-Hatta rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus 2020. Keberadaan heliport jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional, Soekarno-Hatta mampu menghadirkan fasilitas yang lebih lengkap,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, Rabu (12/8).