Enesis & Angkasa Pura II Kampanye Safe Travel di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – Yayasan Enesis Indonesia memberi bantuan berupa healthy kit pada masyarakat yang akan bepergian melalui Internasional , Tangerang, Banten supaya terlindung dari bakteri dan (Covid-19).

Penyerahan secara simbolis paket Enesis Group dari Chief Sales & Marketing Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira kepada Deputy Executive General Manager of Airport Service & Facility, Hufron Kurniadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – www.jawapos.com

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada Deputy Executive General Manager of Airport Service & Facility, Hufron Kurniadi oleh Chief Sales & Marketing Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira di Terminal 3 , Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (4/12). Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno Hatta, dr. Darmawali Handoko, M.Epid.

Ryan Tirta mengungkapkan bahwa kampanye #EnesisSafeTravel adalah umbrella campaign Enesis yang mana produk-produk Enesis dapat dijadikan one stop solution untuk kesehatan dan publik adalah salah satu area yang rentan menjadi penyebaran virus corona.

“Terkait itu, kita ingin memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan healthy kit. Khusus untuk di Bandara International Soekarno-Hatta kami memberikan healthy kit ini kepada para penumpang yang hendak melakukan perjalanan sehingga terlindungi,” jelas Ryan, seperti dilansir Jawapos.

PT bersama stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta menggalakkan Safe Campaign untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para traveler. “Dan kami menyambut baik kegiatan kampanye #EnesisSafeTravel ini,” jelas Hufron.

Rangkaian kampanye safe travel tersebut juga mendukung penerapan protokol kesehatan berkonsep Biosecurity dan Biosafety Management di Bandara Soekarno-Hatta. “Kami juga mengimbau agar penumpang dapat selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai APD, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama berada di bandara,” tutur Hufron.

“Melalui penerapan protokol kesehatan yang baik diharapkan hal tersebut menjadi salah satu upaya percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional guna mendukung aktivitas masyarakat dan dapat turut berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional,” imbuh Hufron.

Kampanye #EnesisSafeTravel sendiri dilakukan untuk mendukung program dalam memperkuat protokol kesehatan selama masa pandemi sekaligus mengedukasi masyarakat agar kembali melakukan perjalanan dengan transportasi publik seperti semula tanpa perlu takut dengan mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid-19. Kegiatan kampanye ini kabarnya juga akan dilakukan bersama salah satu maskapai nasional Indonesia.