Emirates Resmi Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG – Satu per satu, maskapai internasional mulai mengoperasikan mereka di 3 Internasional . Pada Senin (7/1) ini, maskapai Emirates beroperasi di terminal baru tersebut. Sebelumnya, maskapai asal Timur Tengah ini mengoperasikan penerbangan mereka di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.

Maskapai Penerbangan Emirates

Pada Senin (7/1) ini, maskapai Emirates resmi beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta – tribunnews.com

“Kami () turut memfasilitasi dalam melayani kebutuhan perpindahan operasional tersebut, agar proses perpindahan berjalan secara optimal,” tutur Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan, dilansir Tempo. “Kami mengimbau kepada para pelanggan maskapai Emirates untuk selalu mengikuti atau memerhatikan tiket yang telah dipesan dan tiba lebih awal di bandara untuk menghindari keterlambatan.”

Seperti diketahui, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat ini telah didukung dengan modern yang lengkap. Peningkatan terjadi karena PT melakukan pembangunan infrastruktur secara terus-menerus dalam rangka peningkatan kapasitas dan pesawat. Pengguna jasa juga sudah merasakan pelayanan Terminal 3 yang didukung dengan berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern.

Dalam laporan Megahubs International Index 2018, Bandara Soekarno-Hatta termasuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik di dunia. Bandara yang berlokasi di Cengkareng, Tangerang ini berada di peringkat kesepuluh dengan nilai 249, mengalahkan Bandara Kuala Lumpur, Hong Kong, Suvarnabhumi Bangkok, dan Incheon Korea Selatan.

“Kami yakin bahwa Terminal 3 akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya maskapai Emirates, terlebih Bandara Soekarno-Hatta telah masuk dalam 10 bandara yang baik di mata wisatawan,” sambung Wakan. “Bandara Soekarno-Hatta menjadi konektivitas terbaik di Asia nomor dua setelah Bandara Changi.”

Sementara, perpindahan Emirates ke Terminal 3 menambah daftar maskapai asing yang beroperasi di terminal tersebut. Sebelumnya, AirAsia, Air China, ANA, China Airlines, China Southern, Citilink ( internasional), Ethiopian Airlines, Fly Scoot Tiger, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Jetstar Asia Airways, KLM Royal Deutch, Korean Airlines, Oman Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Vietnam Airlines, dan Xiamen Airlines.