Dukung Wisata Raja Ampat, Garuda Resmi Terbang Jakarta-Sorong PP

Maskapai pelat merah, Indonesia, resmi membuka penerbangan langsung -Sorong PP yang menghubungkan Bandara Internasional dengan Bandara Domine Eduard Osok per Sabtu (10/3) kemarin. Pembukaan ini dinilai menjadi langkah besar dalam memajukan sektor di Papua Barat, terutama Raja Ampat

Garuda Indonesia - www.airmagz.com

Garuda Indonesia – www.airmagz.com

bakal lebih mudah untuk menikmati keindahan Papua Barat, yang mana Sorong menjadi titik menuju utama, Raja Ampat tentu saja,” kata Wali Kota Sorong, Lambert Jimau, seperti dikutip Bisnis. “Kami berharap, Kementerian Perhubungan dapat meningkatkan kapasitas Bandara Sorong sehingga ekspansi layanan Garuda Indonesia bisa lebih optimal.”

Lambert menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Garuda, Kementerian Perhubungan, serta pilot yang melayani penerbangan ke Sorong. Dirinya pun berharap agar ke depannya, frekuensi penerbangan Jakarta-Sorong bisa ditambah. “Sorong merupakan kota transit Raja Ampat, sehingga kami berharap pemerintah pusat juga memperhatikan infrastruktur kota ini,” tutur Lambert.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, menambahkan bahwa pembukaan rute Jakarta-Sorong PP tersebut memang bertujuan untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Raja Ampat. Selain itu, rute ini juga melengkapi rute yang telah dilayani sebelumnya, seperti Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong.

“Rute ini diharapkan bisa memudahkan turis, baik lokal maupun , untuk menjangkau langsung destinasi wisata dunia di Kabupaten Raja Ampat,” ujar Nina. “Rute Jakarta-Sorong dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis B737-800NG dengan kapasitas 162 tempat duduk, yang terdiri dari 12 seat kelas bisnis dan 150 seat kelas ekonomi.”

Menurut jadwal, pesawat dengan nomor penerbangan GA 682 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00.20 WIB dan tiba di Bandara Domine Eduard Osok pukul 06.35 WIT. Sementara, rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan GA 683 bertolak dari Sorong pukul 07.25 WIT dan mendarat di Jakarta pada pukul 08.55 WIB.”