Dukung Extra Flight Natal & Tahun Baru, PT AP II Siapkan Fasilitas Memadai

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II mendukung sarana prasarana untuk menunjang 1.496 tambahan PP atau 2.992 pergerakan ketika 2016 dan 2017 di semua yang berada di bawah pengelolaan PT AP II. tambahan atau extra flight yang telah disetujui AP II tersebut sudah disesuaikan dengan kapasitas bandara, sehingga segala kegiatan operasional diperkirakan akan berlangsung lancar.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin - www.josstoday.com

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin – www.josstoday.com

President Director PT AP II Muhammad Awaluddin menuturkan jika penerbangan tambahan itu untuk memfasilitasi lonjakan permintaan angkutan pesawat. AP II dan stakeholder yang lain berupaya untuk meningkatkan pelayanan supaya para penumpang tetap nyaman dalam periode sibuk tahun ini.

Sebelum memasuki masa Natal dan Tahun Baru, AP II telah meningkatkan seperti kapasitas parkir kendaraan, ketersediaan taksi dan bus, adanya petugas ground handling, hingga self service check-in kiosk. Kemudian AP II juga menambah tingkat keamanan dengan menyiapkan petugas Avsec bersama personel TNI dan Polri.

“Selain itu, AP II juga telah menyediakan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi di Terminal 1, 2, dan 3, sehingga penumpang dapat terkoneksi dengan internet berkualitas saat menunggu penerbangan,” kata Muhammad Awaluddin, Selasa (20/12).

Mulai 18 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017, Bandara melayani penerbangan ekstra terbanyak hingga 40 kali penerbangan PP per hari, sehingga total keseluruhan ada 880 kali penerbangan PP atau 1.760 pergerakan pesawat selama momen liburan Natal dan Tahun Baru.

Sejak 18 Desember 2016 juga disiapkan posko Natal dan Tahun Baru di depan antara Terminal 1B dan 1C untuk membantu para penumpang pesawat atau stakeholder lain. Selama 22 Desember 2016 sampai 4 Januari, pergerakan pesawat di 13 bandara naungan AP II diprediksi mencapai 29.502 pergerakan atau naik 4,54% dari rata-rata normal harian, dengan jumlah penumpang mencapai 4,18 juta penumpang atau meningkat 9%.

“PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada penumpang pesawat agar tiba lebih awal di bandara guna menghindari kepadatan akses menuju bandara sehingga proses keberangkatan dapat berjalan lancar,” tandas Muhammad Awaluddin.