Drainase Buruk, Terminal 3 Bandara Soetta Tergenang Banjir

Tangerang – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang selama beberapa jam pada Senin sore (23/5) membuat beberapa ruas jalan di kota ini jadi tergenang. Banjir bahkan juga terjadi di , tepatnya di bandara yang menjadi pintu masuk.

hujan bandara soekarno hatta - www.tribunnews.com

hujan bandara soekarno hatta – www.tribunnews.com

Banyak pihak menduga, banjir ini disebabkan oleh pengelolaan jaringan drainase yang buruk. Dampaknya, lalu lintas di area tersebut jadi tersendat karena masing-masing kendaraan sibuk memperlambat lajunya.

“Benar ada genangan air semata kaki di Terminal 3 karena hujan,” kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Manager Humas dan Protokoler Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Senin (23/5).

Genangan air setinggi 30 sentimeter juga terlihat di sepanjang Jalan KH Hasyim Ashari, mulai lampu merah ‘Modern Land’ hingga di depan Rumah Sakit Usada Insani, Kelurahan Buaran, Tangerang.

“Tadi hujan sekitar pukul 15.50 WIB, langsung timbul genangan. Sepertinya karena drainase-nya yang tidak berfungsi sehingga tidak bisa mengalirkan air,” terang Winda, salah seorang warga setempat.

Seorang pengendara motor yang tengah memacu kendaraannya, Adi, juga merasa terganggu akibat adanya genangan air tersebut.

“Bikin macet saja. Ini kan jalan yang selalu padat. Pasti pemerintah asal-asalan ini bikin saluran air. Harus segera diperbaiki biar tidak mengganggu masyarakat,” tegasnya.