Digital Airport Hotel, Hotel Kapsul Pertama yang Resmi Buka di T3 Bandara Soetta

Tangerang kapsul pertama akhirnya resmi beroperasi di , Tangerang, Banten. Sebanyak 120 kamar hotel kapsul dibuka untuk umum di Lantai 1 kedatangan domestik T3 Bandara Soetta pada Jumat (10/8) kemarin.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II - www.merdeka.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II – www.merdeka.com

Sarana yang dinamakan Digital Airport Hotel tersebut adalah wujud kerjasama antara PT Angkasa Pura (AP) II dengan Capsule Indonesia. “Kehadiran hotel ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan dan pelayanan kepada para pengguna transportasi udara dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat (10/8), seperti dilansir Detik.

Capsule hotel ini juga diresmikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, HUT PT AP II, dan menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018. Dengan dibukanya hotel kapsul ini sekaligus bisa menyedot wisatawan yang banyak berkunjung ke Indonesia.

Menurut Awaluddin, terdapat lebih dari 60 juta penumpang yang lalu-lalang menggunakan jasa Bandara Soekarno-Hatta. Oleh karena itu pihaknya merasa perlu menyediakan beragam fasilitas penunjang demi mendukung kenyamanan para pengguna jasa.

“Sudah tercatat 63 juta penumpang menggunakan Soetta sebagai bandara tujuan pada tahun lalu. T3 saja menembus angka 26-27 juta per tahunnya walau kapasitas kita hanya 25 juta penumpang. Maka dari itu, kami menawarkan kepada siapapun untuk membangun yang sejenis (hotel kapsul atau pelayanan lain kepada pelanggan Bandara Soekarno-Hatta),” beber Awaluddin.

Lebih lanjut Awaluddin menuturkan jika hotel yang kamar-kamarnya berbentuk kapsul tersebut adalah solusi akomodasi yang baik dan juga ekonomis. “Melengkapi tambahan fasilitas di bandara dan kami terus mendorong fasilitas yang lain. Membuat berbagai terobosan dan inovasi,” ucapnya.

Sebanyak 120 kamar kapsul menempati ruang seluas 300 meter di lantai 1 Terminal 3 domestik. Dalam Digital Airport Hotel tersebut menawarkan sejumlah fasilitas canggih seperti pengatur suhu ruangan, lampu tidur warna-warni, alat pemutar musik, TV, hingga koneksi Wi-Fi. Tarif atau rate hotel kapsul ini dipatok Rp 250 ribu per 6 jam dan Rp 375 ribu per malam.