Denah Bandara Soekarno Hatta

Memasuki gerbang utama Soekarno Hatta, Anda akan menemukan Stilling Basin di di sebelah Utara dan selatan, yang kemudian disambut oleh Prasasti bandara di bagian tengah jalan kompleks raya Bandara. Berjalan di sisi selatan jalan utama Bandara Anda akan menemukan berbagai bangunan komersial seperti Sheraton Bandara, Wisma Soewarna, dan lahan kosong yang lumayan luas dan belum dimanfaatkan. Anda juga dapat menemukan Hall room dan Soewarna Business Centre. Di sebelah barat anda akan menemukan TNT building, Tabitha Express Building, Yusen AIR & Sea Service Building. Di sisi Selatan Bandara, Anda juga akan menemukan lokasi kompleks kargo bandara, meliputi JBC, Cafetaria Bandara, Pos dan Giro Bandara, Entre port Bandara, Sosial Building Bandara, International Freight Terminal, Utility Building, dan Domestic Freight Terminal yang bersebelahan langsung dengan . berseberangan dengan di sebelah utara. terdiri dari terminal 1A, 1B, dan 1C yang masing-masing terdiri dari 7 sub terminal membentuk setengah lingkaran. Tidak berbeda dengan kompleks terminal 2 yang terdiri dari terminal 2D, 2E, dan 2F yang juga terbagi menjadi 7 sub terminal. Baik di area maupun terminal 2, sudah disediakan area untuk sarana mobil pribadi maupun shuttle dan angkutan intra bandara lainnya.

Di antara terminal 1 dan 2 yang berseberangan, Anda akan menemukan berbagai fasilitas bangunan penunjang bandara seperti Control tower, Quarantina Bandara, Immigration Building, Security Building, Airport Authority Building, dan main power station. Selain itu Anda juga akan menemukan area publik seperti medical centre, kantor pos pajang, masjid Nurul barkah, Equipment park, General supplies ware house, dan General workshop.

denahpetabandarasoettaBerjalan lagi ke arah barat, Anda akan menemukan terowongan yang menuju ke . Di kompleks yang berada di sebelah timur terminal 2. Di kompleks ini Anda akan menjumpai Bangunan Graha Bandara Soekarno Hatta, Lahan parkir, serta Press centre. Menuju pintu keluar di sisi timur terminal 3, Jangan heran jika Anda menemukan lahan kosong yang sebegitu luasnya. Selain itu Anda akan mendapati sebuah Act Radar, Sewage Treatment Building, garbage Treatment Building, dan sebuah SPBU milik pertamina.

Bagi Anda yang penasaran, di mana area hangar berada, maka jawabannya adalah di sisi timur dari kompleks Bandara. Di area ini juga ada stasiun pemancar radio bandara, power substation, serta stasiun penyimpanan bahan bakar pesawat.