Dekat Terminal 3 Ultimate, Lokasi Pembangunan Hotel Transit Bintang Empat AP II

Jakarta — Niatan PT Angkasa Pura II (AP II) menyulap sebagai transit internasional makin jelas terlihat. Dalam waktu dekat, AP II dikabarkan akan membangun transit bintang empat.

budi karya sumadi - properti.kompas.com

budi karya sumadi – properti.kompas.com

Hotel yang segera dibangun di sekitar area Ultimate Bandara Soeta ini disebut-sebut bakal menelan dana investasi sebesar Rp 400 miliar. Hotel transit ini didesain memiliki 2 gedung utama dengan 400 kamar di dalamnya.

“Hotel transit akan kami bangun,” kata Budi Karya Sumadi, Direktur Utama AP II di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Ditemui di waktu terpisah, Direktur Komersial AP II Faik Fahmi mengatakan, AP II akan menggandeng jaringan hotel internasional untuk mewujudkan rencana tersebut. Untuk saat ini, pihaknya tengah melakukan proses terakhir tender untuk membangun hotel transit.

Hotel yang akan mulai dibangun bulan depan ini diprediksi rampung dan dapat dioperasikan pada 2017 mendatang, bersamaan dengan operasional penuh Terminal 3 Ultimate dan kereta Bandara Soekarno Hatta.

hotel transit ini merupakan solusi atas tingginya kebutuhan penginapan bagi penumpang transit. Selain itu, juga menjadi bagian dari upaya AP II untuk meningkatkan pendapatan dari jasa di luar penerbangan (non-aero). AP II pun menargetkan pendapatan non-aero bisa mencapai 50% pada tahun 2017, dimana pendapatan non-aero untuk saat ini masih berkisar 30% saja.