Citilink Resmi Terbang dari Palembang ke Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA – Mulai hari ini (10/4), resmi membuka kembali dengan -Jakarta via Internasional . Pembukaan kembali ini karena banyaknya permintaan dari masyarakat, terutama dari wilayah Sumatera Selatan, yang ingin bepergian ke wilayah Jakarta.

Citilink Resmi Terbang dari Palembang ke Bandara Soekarno-Hatta - kompas.com

Citilink Resmi Terbang dari Palembang ke Bandara Soekarno-Hatta – kompas.com

“Selama ini, kalau ke Jakarta (dari Palembang), kami selalu melalui Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta Timur),” jelas District Sales Manager Citilink Indonesia, Bachtiyar Setyawan. “Karena tingginya animo masyarakat, kami membuka juga rute ke Bandara Soekarno-Hatta.”

Untuk rute penerbangan itu, maskapai berbiaya murah (LCC) tersebut bakal terbang sekali tiap hari dan berangkat dari Palembang pada pukul 20.10 WIB serta tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 21.20 WIB. “Kami tetap membuka untuk rute ke Bandara Halim Perdanakusuma seperti biasa, yakni dua kali penerbangan dalam satu hari,” sambung Bachtiyar.

“Pembukaan rute baru (ke Bandara Soekarno-Hatta) ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di Bandara Halim Perdanakusuma yang sekarang memang sangat-sangat crowded,” imbuh Bachtiyar. “Pembukaan rute ini juga diharapkan dapat menumbuhkan sektor perdagangan yang tentunya bisa meningkatkan perekonomian di masing-masing daerah.”

Ditambahkan Bachtiyar, pemilihan dibukanya kembali rute ini juga didasari banyaknya konektivitas ke kota-kota besar dan luar negeri. “Jadi, bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin bepergian. Tentunya, terkhusus kepada masyarakat yang ada di area Jakarta Barat, Banten, Tangerang, dan sekitarnya,” lanjut pria berkacamata tersebut.

Mengenai tiketnya, Citilink mematok tiket pesawat untuk rute penerbangan dari Palembang menuju Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp331 ribu hingga Rp972 ribu. Selain itu, maskapai ini juga memberikan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiket pulang-pergi. Sementara, fasilitas yang bisa dinikmati penumpang di antaranya free bagasi 20 kg, serta menginap lebih hemat dengan hotel yang bekerja sama di Jakarta dengan menunjukkan boarding pass.

“Nantinya, penerbangan ini akan dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 tempat duduk,” imbuh Bachtiyar. “Dengan dibukanya rute ini, maka penerbangan dari Palembang menuju Jakarta yang dibuka Citilink menjadi sebanyak tiga kali.”citilink