Citilink Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Gorontalo

Jakarta berbudget murah, Indonesia membuka baru Jakarta-Gorontalo via Makassar. tersebut sengaja dibuka untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangan di wilayah Indonesia bagian timur.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo - pasarmodal.inilah.com

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo – pasarmodal.inilah.com

“Pembukaan rute ke Gorontalo ini bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia,” tutur Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, Kamis (13/7), seperti dilansir Kompas.

Juliandra menjelaskan bahwa Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi paling cepat dan menjadi salah satu roda penggerak ekonomi serta pariwisata Indonesia di bagian timur Indonesia.

Oleh sebab itu pembukaan akses penerbangan pesawat Citilink dari dan menuju Gorontalo diharapkan bisa semakin memperluas akses dan menciptakan peluang pertumbuhan ekonomi Gorontalo menjadi lebih berkembang lagi. Rute baru ini juga membuat Gorontalo bisa terhubung langsung dengan pusat-pusat bisnis dan keuangan serta pariwisata nasional.

“Diharapkan dengan penerbangan Jakarta – Gorontalo dapat juga mendukung sektor pariwisata yang masih belum banyak terjamah seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah objek wisata lainnya di Kota Serambi Madinah ini,” papar Juliandra.

Penerbangan perdana bernomor QG 310 dari Jakarta ke Gorontalo via Makassar ini akan dimulai pada Jumat, 28 Juli 2017 mendatang pukul 04.30 WIB di dan dijadwalkan mendarat di Gorontalo jam 10.15 WITA, usai transit 50 menit di Kota Makassar. Sedangkan penerbangan dari Gorontalo ke Jakarta via Makassar akan diberangkatkan pukul 11.00 WITA dan sampai di Jakarta pukul 15.10 WIB.

pesawat rute baru Jakarta-Gorontalo tersebut sudah dapat dibeli sejak tanggal 13 Juli 2017 lalu di seluruh channel pembelian resmi Citilink Indonesia. Hingga saat ini maskapai Citilink Indonesia sudah membuka 4 rute baru. Tiga rute baru merambah kawasan timur Indonesia, antara lain Jayapura, Kendari, dan Gorontalo, serta rute regional pertama menuju Dili.