Genjot Pariwisata, Citilink Buka Kembali 4 Rute Domestik dari Bandara Soetta

JAKARTA – Setelah sempat ditutup akibat pandemi corona, Citilink Indonesia kembali mengaktifkan kembali sejumlah , terutama ke destinasi wisata di Tanah Air. Ada empat yang dibuka kembali dari Jakarta melalui Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya menuju , Solo, Labuan Bajo, serta Denpasar.

Maskapai Citilink kembali membuka sejumlah rute domestik – tempo.co

“Ini merupakan langkah nyata bagi Citilink untuk dapat berkontribusi dalam menggairahkan kembali industri udara, sehingga diharapkan dapat berdampak positif bagi berbagai sektor yang mendukung ,” papar Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, dilansir Kompas. “Aktifnya kembali rute-rute di destinasi wisata memang untuk mendukung domestik.”

Ada empat rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang diaktifkan kembali oleh maskapai tersebut. Rute Jakarta-Yogyakarta bertolak pada pukul 12.45 WIB dan tiba pada pukul 13.55 WIB, kemudian rute Jakarta-Solo berangkat pukul 11.50 WIB dan tiba pada pukul 13.10 WIB, lalu rute Jakarta-Labuan Bajo terbang pukul 09.40 WIB dan mendarat pada pukul 12.55 WIB, sedangkan rute Jakarta-Denpasar beroperasi tujuh kali dalam sehari.

Karena masih dalam situasi pandemi, pihak Citilink Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam reaktivasi penerbangan rute domestik. Protokol tersebut ada diterapkan mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post flight dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan dengan optimal dan mengutamakan aspek kesehatan, serta keamanan seluruh pelanggan.

“Kami menghadirkan safe travel campaign ‘Dari Indonesia Untuk Indonesia’ yang bertujuan membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara,” sambung Juliandra. “Selain membangun kepercayaan dengan memperkuat kampanye dan edukasi penerbangan di new normal, kami juga menghadirkan pengalaman baru setelah memindahkan ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.”

Sejalan dengan kampanye yang diluncurkan, untuk mendukung pergerakan ekonomi lokal, nanti selama penerbangan, Citilink akan menjual produk UMKM. Rangkaian kampanye itu berjalan dengan berbagai kejutan kepada . Pada area check-in counter, dapat melakukan scan QR Code pada LED Standing Banner untuk mendapat hadiah menarik dari merek lokal Indonesia.