Citilink Luncurkan Dining Experiences, Layanan Menu Makanan Khusus dalam Pesawat

Jakarta berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) Indonesia baru saja meluncurkan terbaru bertajuk Dining Experiences pada Rabu (7/8) malam. Melalui baru ini para Citilink dapat mengatur sendiri menu makanan yang diinginkan. Pilihan menu terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus, dan kopi atau teh.

Esther Siahaan, Direktur Keuangan Citilink - www.republika.co.id

Esther Siahaan, Direktur Keuangan Citilink – www.republika.co.id

Tak ketinggalan, Citilink juga menyertakan sajian coklat praline sebagai pemanis hidangan berikut kartu ucapan langsung dari manajemen. “Citilink berkomitmen memberikan layanan prima kepada penumpang. Salah satunya dengan meluncurkan ‘Dining Experiences’, yaitu layanan khusus dimana penumpang dapat memilih dan mengkreasikan set hidangan favorit yang akan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki,” kata Direktur Keuangan Citilink, Esther Siahaan, seperti dilansir Detik.

“Dengan adanya layanan yang merupakan salah satu program ancillary revenue Citilink Indonesia ini, penumpang Citilink Indonesia akan mendapatkan pengalaman terbang mengesankan dengan layanan khusus di seluruh fase mulai dari pre-, in-, hingga post- flight,” imbuh Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto.

Adapun layanan Dining Experiences ini mulai dapat dipesan sejak tanggal 8 Agustus 2019 lewat website Citilink. Untuk menikmati layanan ini, calon penumpang dikenai biaya Rp550.000 di luar harga tiket pesawat. Akan tetapi, layanan Dining Experiences terbatas untuk 5 penumpang saja di setiap penerbangan dan hanya dapat dinikmati pada penerbangan dengan durasi lebih dari 100 menit. Pemesanan Dining Experiences dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Layanan Dining Experiences yang mulai bisa dipesan per 8 Agustus 2019 melalui website Citilink ini, saat ini disediakan terbatas untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan. Yaitu yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit. Selain itu layanan ini dapat dipesan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan mobile web,” ungkap Easter.

Sementara itu, Harismawan Wahyuadi, VP Cargo & Ancillary memaparkan, ada 10 menu yang dapat dipilih, mulai dari steak, ayam, dan sebagainya. Selain menu Nusantara, ada pula menu khas Jepang, Korea, dan lain-lain. Para pengguna layanan Dining Experiences pun berkesempatan menikmati sejumlah fasilitas tambahan lain seperti lounge gratis, prioritas saat boarding, memperoleh mileage, memilih tempat duduk favorit, hingga mendapat asuransi Super Shield dan Flight Plus. “Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas airport assistance di mana penumpang akan didampingi secara personal oleh petugas dari mulai tiba di bandara asal hingga tiba di bandara tujuan,” tandasnya.