Cathay Pacific Kembali Terbang Jakarta-Hong Kong, Ini Harga Tiketnya

JAKARTA – Sejumlah kembali melayani dari dan menuju Indonesia pada saat transisi menuju normal baru, termasuk Cathay Pacific. Maskapai ini kembali mengoperasikan rute Jakarta-Hong Kong PP via dengan sejumlah syarat perjalanan guna mengurangi risiko penularan COVID-19.

Maskapai Cathay Pacific - onemileatatime.com

Maskapai Cathay Pacific – onemileatatime.com

Dilansir dari Liputan6, penerbangan Jakarta-Hong Kong sebenarnya sudah dioperasikan kembali Cathay Pacific mulai tanggal 25 Juli 2020 kemarin. yang baru berkunjung, transit, atau berangkat dari Indonesia, Bangladesh, India, Nepal, Pakistan, Filipina, Amerika Serikat, Kazakhstan, dan Afrika Selatan dalam 14 hari terakhir, dan sedang menyelesaikan perjalanan mereka di Hong Kong, akan diminta untuk menunjukkan dokumen perjalanan tambahan.

Dokumen yang harus ditunjukkan meliputi nama, nomor paspor atau nomor kartu identitas Hong Kong, dokumen laporan uji asli dari laboratorium atau lembaga kesehatan yang melakukan uji asam nukleat, surat pernyataan bahwa laboratorium atau lembaga kesehatan diakui atau disetujui pemerintah, dan konfirmasi pemesanan kamar hotel di Hong Kong, tidak kurang dari 14 hari dimulai pada hari kedatangan di Hong Kong. 

“Kami mengerti kekhawatiran akan keselamatan dan kami telah memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan,” jelas Cathay Pacific Country Manager Indonesia, Chris Bowden. “Mulai dari check-in hingga dalam kabin, sehingga mereka dapat terbang dengan tenang.”

Pihak maskapai mewajibkan seluruh penumpang memakai masker selama penerbangan, memastikan suhu tubuh semua penumpang telah dicek, juga menutup kursi jika memungkinkan. Maskapai juga telah mengatur ulang alur layanan dan sanitasi untuk meyakinkan bahwa penumpang terlindungi di udara, dengan sanitasi menyeluruh pada semua permukaan di lingkungan kabin. Layanan makan juga dimodifikasi dan dirancang untuk mengurangi kontak dengan awak kabin. Sementara, makanan ringan dan minuman yang sudah disediakan sebelumnya ditiadakan sementara waktu.

Menurut situs resmi perusahaan, penerbangan dari Jakarta menuju Hong Kong berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00.05 WIB dan mendarat pada pukul 06.05 waktu setempat. Kemudian, jadwal kedua bertolak pukul 14.20 WIB dan tiba pukul 20.25 WIB. Harga tiket promo bulan Agustus 2020 mulai Rp4,698 juta untuk kelas ekonomi dn Rp10,746 juta untuk kelas ekonomi premium.