Catat Tanggalnya! Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta 30 April 2019

Jakarta – Menyusul sejumlah lainnya, maskapai asal Hong Kong, juga akan segera memindahkan operasional penerbangannya. dikabarkan segera pindah dari Terminal 2 ke Internasional , Tangerang, Banten mulai tanggal 30 April 2019 mendatang. Nantinya layanan check in Cathay Pacific akan dilayani di counter Island C dan D.

Maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific

Maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific – tangerangonline.id

“Kami mengharapkan para pengguna jasa memperhatikan pesan (pemberitahuan) yang disampaikan pihak maskapai,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang, Jumat (26/4), seperti dilansir Tempo.

Adapun penumpang dengan CX719 dan CX797 pada 29 April 2019 dari Hong Kong akan jadi yang pertama mendarat di Terminal 3 Bandara pada malam hari. Febri sekaligus mengimbau para penumpang untuk meneliti pesan yang disampaikan oleh pihak maskapai sebelum hari keberangkatan. Cathay Pacific akan mengumumkan terminal melalui email.

Guna menghindari keterlambatan karena salah terminal, Febri juga berpesan agar penumpang datang lebih awal atau minimal 2 jam sebelum terbang. Pemindahan operasional ini bersamaan dengan dioperasikannya Terminal 2F sebagai terminal khusus low cost carrier (LCC). “Total nantinya terdapat delapan LCC yang melayani rute internasional dari LCC Terminal 2F, yakni Cebu Pacific, Thai Lion Air, Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Air Asia, Jet Air Asia Airways dan Fly Scoot Tiger,” sambung Febri.

Sementara itu, Country Manager Cathay Pacific Indonesia Chris Bowden menambahkan, pengalaman bandara adalah salah satu hal penting dari perjalanan untuk para pelanggan. “Manfaat yang dihasilkan dari mengadopsi sistem otomatis di bawah konsep Digital Journey Experience bandara akan membuat perbedaan nyata dan kami bersemangat untuk segera memberikan pelanggan kami opsi yang meningkat dan kenyamanan yang lebih besar,” papar Chris.

Cathay Pacific sekaligus jadi maskapai internasional ke-30 yang beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta. Hingga kini sudah ada sejumlah maskapai yang melayani penerbangan dari Terminal 3, antara lain Air China, All Nippon Airlines, Asiana Airlines, China Airlines, China Eastern, China Southern, Citilink Indonesia, Emirates Airlines, Ethiopian Airlines, Etihad Airways, Eva Air, Garuda Indonesia.

Kemudian ada pula Japan Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Royal Brunei Airlines. Lalu, Saudi Arabian Airlines, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Srilankan Airlines, Thai Int’l Airways, Turkish Airlines, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.