Catat Tanggalnya, Batik Air Pindah ke Terminal 2E Bandara Soetta 5 Desember 2018

Jakarta Batik Air akan segera memindahkan operasional penerbangannya dari 1C ke 2E , Tangerang, Banten mulai tanggal 5 Desember 2018 mendatang. Perpindahan tersebut dilakukan lantaran adanya revitalisasi Terminal 1 Bandara Soetta.

Batik Air - flybyplane

Batik Air – flybyplane

“Kami sedang melakukan revitalisasi. Revitalisasi merupakan unsur penting yang diperlukan dalam meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa,” kata Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang di Jakarta, Selasa (27/11), seperti dilansir Kompas.

Adapun proyek revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soetta telah dilaksanakan selama 3 tahun. Dengan adanya revitalisasi Terminal 1 diharapkan bisa menaikkan kapasitas penumpang di Bandara Soetta menjadi 24 juta orang. Sebelumnya, tahun 1985 silam kapasitas di Terminal 1 Bandara Soetta hanya sebanyak 9 juta orang.

Sementara itu, di Terminal 2 Bandara Soetta juga diharapkan bisa mendongkrak kapasitas menjadi 17-18 juta penumpang. Tahun 1992 daya tampung Terminal 2 hanya 9 juta orang. Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia pun harus berkompetisi dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya. “Karenanya, penyebaran penumpang di setiap terminal harus kami lakukan,” sambung Febri.

Dengan adanya perpindahan operasional Batik Air ke Terminal 2E, para pengguna jasa di Bandara Soetta diimbau untuk selalu memperhatikan tiket pesawat yang sudah dipesan. Di samping itu para penumpang pun harus senantiasa memperhatikan petunjuk yang sudah disiarkan lewat media-media sosialisasi yang ada di terminal.

“Sebelumnya Batik Air beroperasi di Terminal 1C, pada 5 Desember tahun ini akan berpindah ke Terminal 2E. Untuk informasi lebih lanjut petugas kami dan petugas dari Batik Air akan membantu memberikan arahan kepada pengguna jasa,” ungkap Febri.

Sebelumnya Bandara Soetta dinobatkan sebagai bandara Megahub dengan indeks konektivitas internasional terbaik ke-10 dari 50 bandara internasional terbaik di dunia versi OAG Megahubs International Index 2018. Poin yang berhasil diraih oleh Bandara Soetta sebesar 249.